Find and Follow Us

Rabu, 22 Januari 2020 | 10:07 WIB

Niat Salah Jelang Pernikahan

Kamis, 12 Desember 2019 | 18:00 WIB
Niat Salah Jelang Pernikahan
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

PERLU diakui bahwa banyak diluar sana yang menikah dengan niat yang salah. Padahal menikah adalah untuk seumur hidup. Bukan hanya untuk satu atau dua hari saja. Jika niatnya sudah salah kuatkah kita menjalani pernikahan untuk kedepannya.

Ada tiga hal penting yang wajib dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk berlayar dalam bahtera rumah tangga dan sebelum ijab kabul dirapalkan. Yaitu niat mu menikah haruslah benar, harus karena Allah bukan karena tiga hal ini:

1. Menikah karena iri melihat teman-teman mu sudah mulai menikah

2. Menikah karena kamu sudah bosan dengan pertanyaan klise kapan mau menikah?

3. Menikah karena kamu merasa setelah menikah masalah mu akan hilang

Percayalah, jika niat mu adalah salah satu dari poin diatas, maka kebahagiaan pernikahan tak akan pernah kamu dapatkan. Kita semua setuju menikah adalah salah satu pembuka rezeki terhebat dan layaknya menyempurnakan separuh agama. Namun apakah kamu yakin bahwa pernikahan nanti akan membawa mu lebih dekat dengan ilahi?

Menikah seharusnya mampu membuat pasangan menjadi lebih saleh dan saleha. Lebih baik dari segala hal. Bukannya malah mengacaukan segalanya. Jadi, jangan tergesa-gesa menikah jika masih ada niat tak baik dalam pikiran. Luruskanlah niat mu, pilihlah pasangan yang tepat dan satukan visi dan misi dalam menjalani rumah tangga.

Memang benar, menyegerakan menikah bagi orang yang sudah siap dan mampu menjalani rumah tangga adalah suatu perbuatan yang baik. Menyegerakan disini tak berarti harus buru-buru, asal gandeng pasangan. Tapi ternyata tak maslahat dunia dan akhirat dan perceraian menjadi akhirnya. Kalau sudah begitu siapa yang rugi? Kita sendiri.

Jadi, tenanglah. Jodo, Pati, Cilaka kita sudah di tulis Allah dalam Lauhul mahfudz. Pilih pasangan yang mampu menuntun kita untuk terus berada di jalan Allah. Supaya nanti kita dipertemukan dalam surga-Nya yang agung. Amin. [dailymoslem]

Komentar

x