Find and Follow Us

Senin, 16 Desember 2019 | 15:36 WIB

Yang ingin Membunuh Rasulullah

Sabtu, 30 November 2019 | 18:00 WIB
Yang ingin Membunuh Rasulullah
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

DIKISAHKAN bahwa seorang wanita Yahudi bernama Zainab binti Al-Harts, istri Salam bin Misykam menghadiahi beliau seekor kambing bakar yang telah diberi racun.

Ketika tahu bahwa yang disukai Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam adalah bagian paha, maka ia memperbanyak racun di bagian itu. Setelah Rasulullah menggigit dagingnya, tulang kambing itu memberitahu beliau bahwa ia telah diberi racun, maka beliau memuntahkan daging yang ada di mulutnya.

Rasulullah kemudian mengumpulkan orang-orang Yahudi, lalu berkata, "Apakah kalian akan menjawab jujur jika aku bertanya kepada kalian?" Mereka menjawab, "Ya." Beliau berkata, "Apa yang menjadikan kalian melakukannya?"

Mereka menjawab, "Kami ingin mengetahui, jika kamu seorang pembohong maka kami dapat terbebas dari kebohonganmu. Dan jika kamu seorang nabi, tentunya racun itu tidak akan membahayakanmu."

Lalu wanita yang memberi racunpun dipanggil. Ia berkata, "Aku ingin membunuhmu." Rasulullah berkata, "Allah tidak mengizinkanmu memperdayaku." Kaum muslimin berkata, "Tidakkah kami membunuhnya?" Rasul menjawab, "Tidak." Beliau tidak memberi hukuman apapun kepadanya.

Akan tetapi ketika Bisyr bin Bara' bin Ma'rur yang ikut makan daging itu meninggal dunia, maka wanita itu dibunuh. []

Komentar

Embed Widget
x