Find and Follow Us

Selasa, 15 Oktober 2019 | 01:53 WIB

Lembutlah Mengingatkan Suami yang Salah

Senin, 16 September 2019 | 13:00 WIB
Lembutlah Mengingatkan Suami yang Salah
(Ilustrasi)
facebook twitter

MODEL selingkuh "zaman now" bermacam-macam. Ada yang modelnya dengan teman kantor, ada yang dengan tetangga dekat rumah, ada yang dengan suami/istri dari sahabatnya, ada yang dengan orang yang banyak beri perhatian padanya, ada juga yang karena balas budi kepada yang biasa memberinya materi. Tulisan kali ini adalah kiat berharga yang moga bisa mencegah perselingkuhan pada rumah tangga muslim.

6- Perbanyak tinggal di rumah demi keluarga.

Allah Taala memerintahkan wanita agar banyak menetap di rumah, "Dan tinggallah kalian di dalam rumah-rumah kalian dan janganlah kalian berdandan sebagaimana dandan ala jahiliah terdahulu." (QS Al-Ahzab: 33).

Dari Abdullah, Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Sesungguhnya perempuan itu aurat. Jika dia keluar rumah maka setan menyambutnya. Keadaan perempuan yang paling dekat dengan wajah Allah adalah ketika dia berada di dalam rumahnya." (HR. Ibnu Khuzaimah, no. 1685. Syaikh Al-Albani mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

7- Perlu mengingatkan suami ketika salah.

Allah Taala berfirman, "Dan suruhlah (manusia) mengerjakan yang baik dan cegahlah (mereka) dari perbuatan yang mungkar dan bersabarlah terhadap apa yang menimpa kamu. Sesungguhnya yang demikian itu termasuk hal-hal yang diwajibkan (oleh Allah)." (QS. Luqman: 17)

Namun ingatlah karena suami yang dinasihati tentu tetap dengan cara yang halus. Dari Aisyah radhiyallahu anha, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Setiap sikap kelembutan yang ada pada sesuatu, pasti akan menghiasinya. Dan tidaklah ia dicabut dari sesuatu, kecuali akan memperburuknya. (HR. Muslim, no. 2594)

Moga Allah memberi taufik dan hidayah. [Muhammad Abduh Tuasikal]

Komentar

Embed Widget
x