Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 09:49 WIB

Terimakasih Atas Segala Kebaikan untuk Hidupku

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Selasa, 20 Agustus 2019 | 12:40 WIB
Terimakasih Atas Segala Kebaikan untuk Hidupku
KH. Ahmad Imam Mawardi - (Foto: Facebook)
facebook twitter

HARI ini adalah tanggal hari saat saya dilahirkan dulu pada tahun 1970. Maka hari ini lazim disebut sebagai hari ulang tahun untuk saya. Ahmad Imam Mawardi adalah nama yang diberikan orang tua saya kepada saya.

Ketika saya sudah bisa mengeja huruf, saya tanyakan mengapa memberi saya nama seperti itu. Saya ingat sekali jawaban Abah saya: "Saya ingin kamu menjadi lelaki terpuji (ahmad) yang menjadi pemuka atau pemimpin (imam) yang alim seperti Imam al-Mawardi pengarang kitab itu". Saya mengangguk pelan sambil berkeinginan untuk tahu siapa Imam al-Mawardi itu.

Saya bersyukur kepada Allah yang telah menganugerahkan banyak kenikmatan kepada saya. Saya berterimakasih kepada Rasulullah dengan mengucap shalawat dan salam kepadanya atas risalah yang saya ikuti. Setelah itu saya berterimakasih sekali kepada kedua orang tua saya yang kini keduanya telah ada di alam barzakh atas segala doa, bimbingan dan pendidikan dengan ketulusan cinta kasih sayang. Kedua orang tua saya adalah guru pertama saya. Beliau berdua luar biasa, tak mampu saya membalas segala kebaikannya.

Terimakasih saya kepada isteri saya yang luar biasa mendampingi saya dalam suka dan duka hingga kini saya menginjak usia yang tak lagi muda. Kesabarannya dan pengertiannya serta kebaikannya membangun kehidupan rumah tangga adalah layak untuk diapresiasi.

Terimakasih untuk adik-adikku semua yang senantiasa menjaga kakaknya dari berbagai ketaknyamanan hidup. Merdka ikut sakit saat mendengar kakaknya sakit dan ikut merasa bahagia saat kakaknya bahagia. Terimakasih saya tak lupa adalah untuk ananda-anandaku yang cerdas dan baik budi. Terimakasih telah mengerti tugas ayahnya. Mereka tak mengeluh walau selalu saja ditinggal pergi tugas negara dan tugas agama. I love you all, ananda. Demikian pula untuk segenap keponakan dan cucu-cucuku.

Terimakasih juga kepada semua sanak kerabat dan sahabat yang telah menghiasi kisah hidup bersama saya sampai saat ini. Terimakasih juga untuk para jamaah dan santri yang telah menjadikan perjalanan hidup saya lebih memiliki makna.

Terimakasih semuanya dan mohon maaf jika Ahmad Imam Mawardi belum bisa memenuhi segala harapan dan keinginan para panjengan semuanya. Terimakasihbatas semua ucapan dan doanya untuk saya di hari ulang tahun saya ini. Semoga Allah mengikat hati kita semua dengan kasih sayangNya hingga kelak mempersatukan kita dalam ridla dan surgaNya. Salam, AIM@Makkah al-Mukarramah. [*]

Komentar

Embed Widget
x