Find and Follow Us

Minggu, 15 September 2019 | 21:39 WIB

Ingin Lebih Bahagia?

Senin, 12 Agustus 2019 | 00:04 WIB
Ingin Lebih Bahagia?
(Ilustrasi)
facebook twitter

SALAH satu nasehat penting dari penelitian Harvard University adalah: "Bangun dan miliki hubungan yang positif dengan keluarga, teman dan kerabat. Buanglah, kalau belum bisa maka kurangi, berhubungan dengan orang-orang negatif dalam kehidupanmu."

Seringkali ketidakbahagiaan kita adalah karena virus dari luar diri kita, yakni akibat atau pengaruh orang-orang yang tidak benar tabiat serta perilakunya. Orang-orang yang jauh dari Allah, orang-orang yang hanya berpikir tentang kesenangan hidup di dunia, serta orang-orang yang berbangga dengan kejelekan dan kejahatannya tidaklah layak menjadi dekat dengan kita.

Hasil penelitian panjang yang dilakukan universitas hebat itu menjadi justifikator saintifik akan benarnya nasehat al-Qur'an dan Hadits akan pentingnya teman atau orang-orang baik di sekitar kita dalam hidup kita. Perhatikan orang-orang dalam keluarga Rasulullah dan sahabat-sahabat dalam perjuangan Rasulullah. Mereka adalah orang-orang baik.

Lalu bagaimanakah cara menyingkirkan orang-orang tak baik dari kehidupan kita? Pertanyaan ini sangat menarik untuk dibahas. Sayangnya, bahasannya sangat panjang dan membutuhkan waktu panjang pula untuk menjelaskannya.

Saya yakin para pembaca akan setia menunggu waktu dan tak akan marah atas ketidaktuntasan kajian kali ini. Saya yakin para pembaca semua adalah orang-orang baik yang saya perlukan untuk dekat dengan diri saya. Doa kebaikan dari Mekah untuk semua orang baik di sekitar kehidupan saya. Salam, AIM. [*]

Komentar

Embed Widget
x