Find and Follow Us

Minggu, 18 Agustus 2019 | 11:43 WIB

Perhatian Terbaik dan Terindah

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Sabtu, 10 Agustus 2019 | 00:06 WIB
Perhatian Terbaik dan Terindah
(Foto: Istimewa)

"SIAPA yang perhatian akan akhiratmu, sesungguhnya tak perhatian padamu dalam makna yang sesungguhnya," kata guru saya pada suatu waktu. Kata-kata ini lahir dari sebuah perenungan yang sangat dalam akan kesalahan fatal banyak manusia dalam mendefinisikan PERHATIAN.

Kebanyakan manusia memaknai perhatian dalam hubungannya dengan perhatian duniawi, pemberian sejumlah uang atau bingkisan barang lainnya. Banyak yang langsung jatuh hati atau merasa tersanjung, merasa sangat diperhatikan jika diperlakukan secara khusus berkaitan dengan duniawi itu. Sementara orang yang selalu menasehati dalam urusan akhirat tidak diangap perhatian, bahkan dianggap sebagai pengganggu kebahagiaan.

Kebahagiaan abadi itu adalah kebahagiaan akhirat. Ketenangan sejati itu adanya adalah saat sebelah kaki kita sudah menginjak tanah surga. Kebahagiaan di dunia ini adalah sementara saja dan tidak pernah sempurna karena sesungguhnya pasti ada rasa sakit, sedih dan derita selama hidup di dunia ini. Lalu bahagia yang manakah yang paling utama?

Jika Anda menemukan orang yang selalu tulus menasehatimu dalam urusan akhirat, bersyukurlah dan gandenglah dia sepanjang hayat. Ini adalah tips jitu untuk selalu berada di jalan kebenaran. Semoga bahagia selalu. Salam, AIM. [*]

Komentar

x