Find and Follow Us

Sabtu, 21 September 2019 | 09:47 WIB

Yuk Jalani Kehidupan hanya karena Allah

Jumat, 2 Agustus 2019 | 11:00 WIB
Yuk Jalani Kehidupan hanya karena Allah
(Ilustrasi)
facebook twitter

ALANGKAH tenang dan tenteramnya jiwa yang tak lagi berharap pada makhluk, melainkan hanya pada Khaliq (Sang Pencipta), yang senantiasa berkata sebagaimana yang disebut dalam Alquran: "Tiadalah balasanku kecuali atas Allah"

Berbuat, berkarya dan beribadah semuanya dituluskan untuk Allah. Tak perlu menunggu apresiasi makhluk, apalagi mengharap bayaran. Mengharap pada makhluk itu lebih banyak menyedihkannya ketimbang membahagiakan, karena kebanyakan makhluk selalu merasa kurang dan tak pernah puas dengan yang dimiliki.

Rata-rata makhluk adalah pengemis, sekaya apapun dia, karena ia masih mengharap dan meminta pada yang lain. Berlaku kaidah "sesama pengemis jangan saling meminta."

Para Nabi dan sahabatnya adalah contoh teladan, dan mereka benar-benar menjalani hidup tenang dan tenteram tanpa meminta kepada selain Allah dan suka berbagi apa yang didapat sebelum diminta oleh makhluk yang lain.

Bisakah kita seperti itu? InsyaAllah bisa. Yang diperlukan adalah kesungguhan dan doa untuk bergerak menuju yang lebih baik. Latihan jiwa itu penting. Saling doa dan ingatkan ya. Salam. AIM. []

Komentar

Embed Widget
x