Find and Follow Us

Kamis, 18 Juli 2019 | 07:27 WIB

Diampuninya Dosa Bagi yang Hadir di Majelis Ilmu

Oleh : Ustadz Afifuddin Rohaly MM | Rabu, 10 Juli 2019 | 02:02 WIB
Diampuninya Dosa Bagi yang Hadir di Majelis Ilmu
(Foto: ist)

UMAR bin Khaththab radliyallahu anhu berkata, "Ada seorang lelaki yang keluar dari rumahnya sedangkan dia membawa dosa seperti Gunung Tihamah, lalu dia mendengarkan ilmu agama. Lantas ia merasa takut kepada Allah. Maka ketika ia kembali ke rumahnya, ia tidak lagi memiliki dosa. Janganlah kalian berpisah dari majelis ulama".

Maka ketahuilah, semoga Allah merahmatimu saudaraku, menghadiri majelis ilmu dapat menyebabkan seseorang diampuni dosanya oleh Allah. Nabi shalallahu alaihi wasallam bersabda mengisahkan sebagaimana perkataan Umar di atas dalam hadits yang panjang .

Para malaikat berkata, "Mereka juga meminta ampunan kepada-Mu". Allah berfirman, "Aku telah mengampuni mereka. Aku beri kepada mereka yang mereka minta dan Aku beri mereka perlindungan dari apa yang mereka mintai perlindungan kepada-Ku".

Kemudian para malaikat itu berkata lagi, "Wahai Rabb, di kalangan mereka ada seorang hamba yang banyak sekali kesalahannya. Ia hanya melewati saja lalu ikut duduk bersama mereka,". Lalu Allah berfirman, "Aku pun mengampuninya, mereka adalah satu kaum yang tidak akan sengsara orang yang duduk bersama mereka". (HR. Muslim).

Semoga Allah memberikan hidayah kepada kita untuk mendatangi majelis ilmu dan pulang dari majelis ilmu dalam keadaan dosa-dosa kita terampuni oleh Allah. [*]

Komentar

Embed Widget
x