Find and Follow Us

Senin, 14 Oktober 2019 | 03:06 WIB

Diancam Penjara Jika Tak Layani Hasrat Majikannya

Senin, 20 Mei 2019 | 18:00 WIB
Diancam Penjara Jika Tak Layani Hasrat Majikannya
(Foto: ilustrasi)
facebook twitter

INI adalah pelajaran berharga lebih-lebih lagi pada para pemuda dalam menghadapi godaan syahwat di zaman ini. Nabi Yusuf bisa saja terjatuh dalam zina ketika digoda oleh permaisuri raja Mesir, Zulaikha. Ada 14 alasan yang menunjukkan cobaannya sangat-sangat berat.

Alasan keduabelas, Nabi Yusuf alaihis salam adalah seorang Nabi yang sangat tampan. Seorang lelaki yang tampan akan memiliki kecenderungan untuk lebih percaya diri ketika hendak melayani rayuan seorang wanita.

Alasan ketigabelas, adalah syahwat keduanya baik Yusuf maupun Zulaikha sama-sama sudah mulai bangkit. Bagaimana pun juga, Nabi Yusuf adalah seorang manusia yang juga dikaruniai oleh Allah syahwat kepada wanita. Allah Taala berfirman, "Sesungguhnya wanita itu telah bermaksud (melakukan perbuatan itu) dengan Yusuf, dan Yusuf pun bermaksud (melakukan pula) dengan wanita itu andaikata dia tidak melihat tanda (dari) Tuhannya. Demikianlah, agar Kami memalingkan dari padanya kemungkaran dan kekejian. Sesungguhnya Yusuf itu termasuk hamba-hamba Kami yang terpilih." (QS. Yusuf: 24)

Maksud ayat, Nabi Yusuf sudah punya keinginan untuk berjima, begitu pula Zulaikha. Kalau tidak dengan pertolongan Allah yang mencegahnya, pastilah terjadi perzinaan tersebut. Para ulama seperti Al-Hasan Al-Bashri, Said bin Jubair, Adh-Dhahak, As-Sudi, dan umumnya pakar tafsir terdahulu berpendapat seperti itu. Demikian disebutkan dalam Zaad Al-Masiir, 4: 203.

Alasan keempatbelas, sang wanita mengancam Yusuf dengan penjara apabila Yusuf tidak mau melayani kehendak wanita.

[baca lanjutan]

Komentar

Embed Widget
x