Find and Follow Us

Minggu, 21 Juli 2019 | 13:27 WIB

Kekuatan Jin VS Anak Cucu Adam

Kamis, 18 April 2019 | 14:00 WIB
Kekuatan Jin VS Anak Cucu Adam
(Foto: Ilustrasi)

SECARA fisik dan kasat mata, jin memang punya kekuatan yang lebih dari kekuatan manusia. Bukankah seorang jin mampu terbang ke mana saja dalam sekejap? Bukankah dia bisa menghilang hingga lenyap dari pandangan mata? Bukankah dia bisa masuk ke dalam otak manusia hingga bisa melakukan penguasaan atas kesadarannya? Bukankah jin juga bisa mengalir di dalam darah manusia?

Semua itu adalah kekuatan alami dari se(orang?) jin. Sesuatu yang tidak dimiliki secara alamiah oleh seorang anak Adam. Tidak ada seorang anak anak Adam yang lahir langsung bisa terbang, menghilang, serta melakukan hal-hal supranatural lainnya. Kalau pun seorang anak manusia bisa terbang, maka dia harus naik pesawat terbang. Kalau butuh kekuatan, dia harus gunakan teknologi yang tidak terkait dengan wujud fisik dirinya. Dan belum pernah ada manusia yang bisa menghilang, masuk ke dalam otak atau berjalan di pembuluh darah. Kecuali bila semua dikerjakan lewat teknologi yang berkembang pada hari ini saja. Di masa lalu, tidak ada seorang pun yang bisa melakukan apa yang dilakukan jin.

Adapun tentang adanya seorang manusia yang mampu memindahkan singgasana Ratu Balkis dari Yaman ke Palestina dalam waktu sekejap, maka hal itu sebuah pengecualian semata. Toh tidak semua manusia mampu melakukannya. Hanya orang itu saja yang mampu melakukannya. Dan tidak ada penjelasan, apakah orang itu melakukannya dengan kekuatan gaib, ataukah dengan teknologi tingkat tinggi. Kalau dengan kekuatan gaib, maka jelaslah bahwa hal itu pengecualian. Sebab manusia tidak punya kekuatan gaib.

Sedangkan kalau menggunakan teknologi tingkat tinggi, logikanya adalah orang itu mampu mengubah materi pada koordinat tertentu di muka bumi, kemudian diubah menjadi energi (gelombang elektromagnetik atau semacamnya), lalu enegeri itu diproyeksikan kembali di koordinat tertentu untuk diubah kembali menjadi materi. Dan semua itu dilakukan hanya dalam hitungan kedipan mata. Berarti teknologinya sudah sangat maju, melebihi teknologi 'startrek' yang ada di dalam layar film.

Tetapi semua itu sekali lagi hanya asumsi. Sebab kita tidak punya data apapun yang bisa menjelaskan tentang kekuatan yang digunakan oleh orang itu di zaman nabi Sulaiman. Tapi yang jelas, sepeninggal orang itu, tidak pernah lagi disebutkan di dalam sejarah ada orang bisa melakukannya, kecuali seorang nabi atau hamba Allah yang diberi karamah. Sedangkan bangsa jin, sejak lahir telah diberi berbagai kekuatan gaib. Semuanya bisa terbang, menghilang atau melakukan hal-hal aneh di mata manusia. Dan itu memang ciri khas yang dimiliki mereka.

Tetapi mereka tidak punya teknologi seperti yang kita punya sekarang ini. Entah mengapa, mungkin karena mereka memang tidak butuh lagi. Buat apa bikin koneksi internet, membangun jaringan selular, membuat kereta api cepat dan lainnya, kalau mereka bisa dalam sekejap berpindah dari satu titik di dunia ini ke belahan dunia yang lain? Wallahu a'lam bishshawab. [Ahmad Sarwat, Lc]

Komentar

x