Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Maret 2019 | 03:07 WIB

Al Noor, Chistchurch, Kami Bersamamu

Oleh : Quraniy | Sabtu, 16 Maret 2019 | 02:02 WIB

Berita Terkait

Al Noor, Chistchurch, Kami Bersamamu
(Foto: Ilustrasi)

HARI Jumat adalah hari yang mulia dalam agama kita. Seluruh kaum muslimin di setiap penjuru dunia, menyambut dan merayakannya dengan berbagai ibadah yang telah agama syariatkan. Salah satunya adalah ibadah shalat Jumat.

Namun pada Jumat pertengahan Maret 2019 telah terjadi peristiwa yang menyedihkan seluruh kaum muslimin di dunia.Yakni adanya aksi terorisme terhadap jamaah Masjid Al Noor di Selandia Baru yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai sesama muslim, tentunya aneh bila kita tidak merasakan kesedihan yang teramat dalam. Mustahil pula bila kita tidak merasa marah terhadap pelakunya. Rasa itu semua disebabkan karena cinta kita kepada sesama muslim. Sebab sesama muslim adalah bersaudara

Nabi shallallahu alaihiwasallam bersabda dalam hadits yang dibawakan oleh an-Numan bin Basyirradhiyallahu anhu, "Perumpamaan kaum mukminin satu dengan yang lainnya dalam hal saling mencintai, saling menyayangi dan saling berlemah-lembut di antara mereka adalah seperti satu tubuh. Apabila salah satu anggota badan sakit, maka semua anggota badannya juga merasa demam dan tidak bisa tidur. (HR Bukhari dan Muslim)

Sudah wajar dan sekaligus perintah agama pula untuk menunjukkan simpati dan kepedulian kita terhadap saudara yang terkena musibah. Maka kita harus bantu mereka sesuai dengan kemampuan kita. Dengan kemampuan yang pasti dimiliki setiap kita, kita dapat mendoakan saudara kita yang meninggal oleh aksi teroris tersebut, dimasukkan Allah kedalam Surga-Nya. Dan semoga seluruh kaum muslimin di Selandia Baru diberi kesabaran dan kekuatan oleh Allah.

Komentar

Embed Widget
x