Find and Follow Us

Minggu, 21 April 2019 | 11:56 WIB

Investasi Paling Menjanjikan Kata Ahli Keakhiratan

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Selasa, 29 Januari 2019 | 00:02 WIB
Investasi Paling Menjanjikan Kata Ahli Keakhiratan
(Foto: Istimewa)

KATA investasi adalah kata-kata yang paling membius manusia modern yang memiliki kelebihan dana dari kebutuhan sehari-hari. Mau digunakan atau disalurkan ke mana dana itu agar terus berkembang, tidak mandeg, stagnan. Namun bagaimana caranya supaya penggunaan dana itu tidak berisiko? Usaha kecil resiko, tapi besar keuntungannya, itu yang dimau. Dalam bahasa ekonominya disebut dengan Low Risk Investments for High Return.

Kalau kita membaca buku ekonomi kontemporer atau kita membuka situs kuliah ekonomi di internet maka kita akan bertemu banyak sekali tawaran investasi yang menjanjikan mulai dari bisnis tanah, properti, online shopping dan lain sebagainya. Pilihan masing-masing orang berbeda-beda sesuai dengan minat, lokasi dan trend yang sedang berlangsung. Pilihan Anda apa? Diskusikanlah dengan para pakar.

Namun sepertinya kita akan bersepakat bahwa investasi di tanah, kebun dan properti. Walau kata banyak orang bisnis tanah dan rumah masih lesu, namun faktanya masih saja banyak yang bertransaksi tanah, kebun dan rumah. Alasannya karena tanah dan kebun tak mungkin ada perluasan area, rumah juga tetap menjadi kebutuhan semua manusia. Maka pasti tanah, kebun dan rumah akan laku pada waktunya. Tidak akan pernah rugi dan risikonya kecil. Demikian kata para pakar. Anda setuju? Saya pun iya.

Namun, kesetujuan saya akhirnya melemah setelah saya membaca pertanyaan para ulama: "Sudahkah Anda membeli kaplingan tanah, kebun, dan rumah di surga? Kalau belum, Anda belum kaya dan Anda belum berinvestasi." Mari kita berinvestasi untuk akhirat kita. Salam, AIM. [*]

Komentar

x