Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 23:12 WIB

Semoga Allah Mengembalikan Kejayaan Islam

Senin, 29 Oktober 2018 | 14:00 WIB

Berita Terkait

Semoga Allah Mengembalikan Kejayaan Islam
(Foto: ilustrasi)

KETIKA kemenangan demi kemenangan dan penaklukkan demi penaklukkan berhasil diraih hingga akhirnya cinta dunia menguasai hati banyak kaum muslimin. Cinta dunia melalaikan mereka dari Allah dan dari jihad di jalan-Nya, sehingga akhirnya keadaan menjadi sangat menyedihkan dan sangat disayangkan.

Hal itu terjadi karena kebanyakan negeri Islam yang dahulu bendera Islam berkibar di sana dan dari menara-menara masjidnya dikumandangkan azan, sekarang tidak ada hubungannya sama sekali dengan Islam dan kaum muslimin. Misalnya seperti Andalusia dan negeri-negeri lain yang pernah dikuasai oleh kaum muslimin.

Hal yang disayangkan juga bahwa musuh-musuh Islam berusaha dan merancang strategi untuk menyerbu negeri-negeri kaum muslimin atau mengendalikan pemerintahannya, sebagaimana kini terjadi di banyak belahan bumi.

Semua ini tidak terjadi kecuali karena cinta dunia. Dalam sebuah hadis, Rasulullah bersabda,

"Bukan kemiskinan yang aku khawatirkan atas kalian. Yang aku khawatirkan adalah kalau dunia dilimpahkan kepada orang-orang yang sebelum kalian sebagaimana dilimpahkan kepada orang-orang yang sebelum kalian, lalu kalian bersaing memperebutkannya sebagaimana mereka dahulu memperebutkannya, dan akhirnya dunia itu membuat kalian hancur sebagaimana telah membuat mereka hancur." (HR Bukhari dan Muslim)

Marilah kita memperhatikan semua ini. Saya berdoa semoga Allah mengembalikan kejayaan Islam dan menjadikan kaum muslimin layak menerima kejayaan itu. [Syekh Thaha Al-Afifi]

Komentar

Embed Widget
x