Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 00:31 WIB

Aku Senang Sekali Berdandan untuk Istriku

Senin, 29 Oktober 2018 | 06:00 WIB

Berita Terkait

Aku Senang Sekali Berdandan untuk Istriku
(Foto: Istimewa)

SETIAP suami pasti menginginkan istrinya selalu tampil menawan di hadapannya, selalu menjadi ratu kecantikan sejagad. Ia juga selalu ingin melihat penampilannya yang paling cantik. Begitulah suami hendak melihat istrinya.

Namun, pernahkan dia berdandan sendiri untuk menyenangkan istrinya? Mustahil. Ia tidak pernah memikirkan hal itu, meskipun ia selalu menjaga ketampanannya, penampilannya, dan profilnya di hadapan publik.

Simaklah penuturan seorang yang dijuluki sebagai "pena umat". Beliau adalah 'Abdullah ibn 'Abbas, seseorang yang pernah didoakan Rasulullah saw, "Ya Allah jadikanlah dia ahli agama." Beliau adalah sahabat yang paling alim. Darinya, ilmu agama digali.

Beliau pernah berkata, "Aku senang sekali berdandan untuk istriku, seperti halnya aku senang kalau dia berdandan untukku."

Demi Allah, kalimat ini jelas berpengaruh besar pada perasaan yang peka. Ini adalah kepekaan emosi yang sampai pada puncak kemajuan dan peradaban. Inilah wujud pemahaman yang luar biasa terhadap Islam yang agung. [amru muhammad khalid]

Komentar

Embed Widget
x