Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 16:49 WIB

Jangan Berputus Asa, Gantungan Harap Kepada-Nya

Minggu, 21 Oktober 2018 | 00:11 WIB

Berita Terkait

Jangan Berputus Asa, Gantungan Harap Kepada-Nya
(Foto: ilustrasi)

PERHATIKAN ayat-ayat penggugah jiwa yang menghapus putus asa karena menganggap cita dan harapan tak mungkin menjadi nyata.

Allah SWT berfirman dalam QS Al-Hijr ayat 51-55: "Dan kabarkanlah (Muhammad) kepada mereka tentang tamu Ibrahim (malaikat)."

"Ketika mereka masuk ke tempatnya, lalu mereka mengucapkan, Salam. Dia (Ibrahim) berkata, Kami benar-benar merasa takut kepadamu."

"(Mereka) berkata, Janganlah engkau merasa takut, sesungguhnya kami memberi kabar gembira kepadamu dengan (kelahiran seorang) anak laki-laki (yang akan menjadi) orang yang pandai (Ishaq)."

"Dia (Ibrahim) berkata, Benarkah kamu memberi kabar gembira kepadaku padahal usiaku telah lanjut, lalu (dengan cara) bagaimana kamu memberi (kabar gembira) tersebut?"

"(Mereka) menjawab, Kami menyampaikan kabar gembira kepadamu dengan benar, maka janganlah engkau termasuk orang yang berputus asa."

Orang boleh menduga tidak mungkin, namun bagi Allah semuanya adalah mudah untuk mungkin. Tak ada yang sulit bagi Allah. Pintu langit terbuka saat pintu bumi tertutup. Salam, AIM. [*]

Komentar

Embed Widget
x