Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 07:08 WIB

Catatan Tentang Perempuan

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Selasa, 2 Oktober 2018 | 04:00 WIB

Berita Terkait

Catatan Tentang Perempuan
(Foto: Ilustrasi)

KEMARIN malam Ibu Khafifah Indar Parawansa hadir ke pengajian rutin kami di pondok kami. Beliau hadir untuk menyapa masyarakat dan berterimakasih atas dukungan masyarakat kepada beliau. Calon apapun jika hadir sebelum pilihan itu biasa, namun dengan tanpa diundang hadir setelah terpilih adalah luar biasa. Salut untuk kesetiaan Ibu menyapa masyarakat dan menyampaikan program-programnya.

Ribuan jamaah terasa terhipnotis oleh kelihaian Ibu Gubernur Terpilih untuk Propinsi Jawa Timur ini. Dawuh-dawuhnya runtut, didukung data, plus diselilingi senandung shalawat kontemporer yang diikuti oleh jamaah. Banyak hikmah yang disampaikan, namun kali ini saya share yang berkaitan dengan perempuan.

Kaum perempuan harus berkualitas, kaum perempuan harus kuat dan tegar. Kaum perempuan adalah sandaran keluarga. "Betapapun yang bekerja adalah kaum bapak, namun anak minta uang jajan pasti kepada ibunya," demikian ungkap beliau. Sayapun tersenyum, sepertinya "uang jajan" masyarakat Jawa Timur di bawah kepemimpinan seorang ibu ini akan lancar.

Kaum perempuan harus maju dan dimajukan. Pendidikan untuk kaum perempuan perlu mendapatkan perhatian khusus. Kajian tentang perempuan dalam Islam juga perlu disosialisasikan. Tujuan akhirnya adalah terbentuknya karakter perempuan yang sempurna sebagai hamba, baik sebagai isteri dan teladan sebagai ibu.

Teringatlah saya pada satu kalimat yang pernah saya sampaikan beberapa waktu yang lalu: "Jadilah wanita yang baik. Wanita yang baik adalah bagai shalat. Tak boleh didekati kecuali oleh orang yang suci dari hadats besar dan hadats besar. Lebih dari itu, shalat itu ikut aturan yang telah ditetapkan." Salam, AIM. [*]

Komentar

Embed Widget
x