Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 10 Desember 2018 | 07:17 WIB

Dekat dengan Allah

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Sabtu, 29 September 2018 | 01:11 WIB

Berita Terkait

Dekat dengan Allah
(Foto: ilustrasi)

SAUDARAKU, kita tentu amat mendambakan hidup yang bahagia. Setiap orang berupaya sekuat tenaga memperoleh kebahagian, meski ukuran kebahagiaan itu setiap orang berbeda. Ada yang meyakini bahagia jika kaya raya. Ada yang meyakini bahagia jika namanya populer. Dan, masih banyak lagi urusan duniawi yang dijadikan ukuran bahagia oleh manusia.

Namun, pada kenyataannya segala ukuran duniawi itu tidaklah bisa menjamin kebahagiaan. Banyak orang kaya raya malah menjadi resah gelisah menjaga kekayaannya, takut kekayaannya berkurang atau dicuri orang. Banyak juga orang yang populer namun popularitasnya malah membuatnya stress karena sulit sekali memiliki ruang privasi.

Mengapa demikian? Karena bahagia itu di dalam hati. Menumbuhkan kebahagiaan itu harus dengan nutrisi-nutrisi hati. Kebahagiaan akan terasa manakala hati luas, dada lapang sehingga menghadapi masalah sebesar apapun, kita selalu bisa menampungnya. Dan, hanya Allah SWT yang kuasa memberikan kebahagiaan pada hati kita. Sehingga meraih kebahagiaan mutlak perlu dijemput dengan cara-cara yang Allah SWT sukai. [*]

Komentar

Embed Widget
x