Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 08:14 WIB

Kekuatan Terdahsyat Manusia Bukan di Tubuh Kita

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Rabu, 3 Oktober 2018 | 04:05 WIB

Berita Terkait

Kekuatan Terdahsyat Manusia Bukan di Tubuh Kita
(Foto: ilustrasi)

SIAPA yang tak kenal dengan pahlawan legendaris Umar Mukhtar? Mujahid besar yang tetap setia mengajar anak-anak kecil membaca al-Qur'an dengan keyakinan bahwa generasi muda inilah investasi terbesar sebuah bangsa dan al-Qur'anlah kitab suci rujukan hidup manusia mulia bahagia. Banyak kisah mendidik dari beliau yang layak dibaca dan direnungkan.

Beliau menjadi terhormat bukan karena badannya, tapi karena semangatnya. Beliau menjadi mulia bukan karena jabatannya, tapi karena kekuatan iman dan tauhidnya. Beliau dikenang dan diabadikan sejarah bukan karena fotonya yang dipampang di mana-mana, tapi karena ucapan dan perilakunya yang konsiaten berpijak di atas kebenaran.

Suatu hari, ada orang yang berkata kepada beliau: "Itali (negara yang bermusuhan dengan negara Umar Mukhtar) memiliki pesawat-pesawat yang tidak kita miliki. Bagaimana ini?" Beliau bertanya kepada sang penanya: "Pesawat Itali itu terbangnya di atas Arsy apa di bawah Arsy?" Dijawabnya bahwa pesawat Itali itu terbangnya di bawah Arsy. Lalu Umar Mukhtar berkata: "Bersama kita adalah Dzat Yang ada di atas Arsy, tak sedikitpun membuat takut kita semua yang ada di bawah Arsy."

Baca kembali dialog di atas. Subhanallah, ternyata manusia yang bertauhid dengan baik tak pernah takut dengan apapun dan siapapun selainNya. Ternyata, manusia yang beriman dengan hakikat iman itu selalu kuat menjalani berbagai episode kehidupan. Ternyata, bersama dengan Yang Maha Kuasa adalah modal terdahsyat yang harus dimiliki jika ingin selamat, kuat, mulia dan bahagia. Salam, AIM. [*]

Komentar

Embed Widget
x