Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 02:51 WIB

Ini Dia Kuncinya Kalau Ingin Terus Hidup Bersahaja

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Senin, 6 Agustus 2018 | 00:05 WIB

Berita Terkait

Ini Dia Kuncinya Kalau Ingin Terus Hidup Bersahaja
(Foto: ilustrasi)

ULAMA ini dijuluki sebagai Amirul Mukminin dalam dunia Hadits. Namanya adalah Syekh Ibnu Hajar. Dalam kitab Fath al-Bari jilid 6 halaman 483 beliau berkata: "Orang yang berpegang dengan kejujuran bersama Allah, ujian-ujian hidup tidak akan pernah membahayakannya, dan Allah akan selalu memberikan jalan keluar bagi wali-wali-Nya tatkala mereka ditimpa masalah atau ujian."

Kunci kebersahajaan hidup, ketenangan dan kedamaian hati, ternyata adalah ketulusan dalam beribadah kepadaNya, kejujuran dan kesetiaan dalam iman kepadaNya serta keistiqamahan di jalanNya apapun yang terjadi.

Ketika kita percaya sepercaya-percayanya kepada Allah bahwa Allah sayang kepada hambaNya maka tentu saja tak ada alasan untuk membenci ujian-ujianNya. Bukankah cuaca tak menentu bisa menjadi alasan pembangga kepada kekasih saat kita masih setia hadir berjumpa dengannya? Sang kekasihpun tersenyum bangga melihat kesungguhan kita. Lalu sang kekasih memberikan apapun yang kita suka.

Allah tidak mungkin membiarkan kekasihNya terlarut dalam derita. Kitapun tidak tak boleh menyia-nyiakan waktu dan kesehatan yang diberikanNya kepada kita dengan melupakanNya. Mari kita isi hari-hari kita untuk mengingat dan menyebut namaNya serta mengabdi kepadaNya. Semoga kita semua bahagia dan bersahaja selalu. Salam, AIM. [*]

Komentar

Embed Widget
x