Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 22 Juli 2018 | 06:31 WIB
 

Istri tak Taat Suami Salatnya Ditolak

Oleh : - | Minggu, 8 Juli 2018 | 07:00 WIB
Istri tak Taat Suami Salatnya Ditolak
(Foto: Istimewa)

PELAYANAN yang baik dan ketaatan seorang istri terhadap suaminya, merupakan sesuatu yang sangat bernilai. Namun, kebanyakan wanita melalaikannya.

Suatu saat, para sahabat hadir di majelis Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam, mereka bertanya, "Kami melihat orang-orang non Arab bersujud kepada raja dan para pemimpinnya. Padahal engkau lebih berhak dihormati seperti itu oleh kami."

Namun, Rasulullah melarang berbuat demikian kepadanya. Beliau bersabda, "Seandainya aku memerintahkan seseorang sujud kepada selain Allah Ta'ala, niscaya akan kuperintahkan para istri bersujud kepada suaminya."

Beliau juga bersabda, "Demi Allah yang nyawaku di dalam kekuasaan-Nya, seorang istri tidak dapat memenuhi kewajibannya kepada Allah sebelum ia memenuhi kewajibannya kepada suaminya."

Sebuah riwayat lain menyebutkan, "Suatu ketika seekor unta datang kepada Rasulullah. Para sahabat berkata, 'Jika hewan ini saja bersujud kepada Tuan, tentu kami lebih berhak bersujud kepadamu, ya Rasulullah'.

Lalu beliau menjawab, 'Seandainya aku memerintahkan seseorang bersujud kepada selain Allah, maka akan kuperintahkan seorang istri bersujud kepada suaminya'."

Dalam hadits lain disebutkan bahwa beliau bersabda, "Jika seorang istri meninggal dunia dan suaminya rida kepadanya, pasti ia masuk surga." Sebuah hadits lain menyebutkan, "Seorang istri yang memarahi suaminya dan berpisah tidur malam harinya, maka para malaikat melaknatnya."

Beliau juga bersabda, "Ada dua jenis manusia yang salatnya tidak akan diterima, sehingga tidak akan naik ke atas melebihi kepala mereka. Pertama, seorang hamba sahaya yang lari dari tuannya. Kedua, seorang istri yang tidak menaati suaminya." []

Komentar

Embed Widget

x