Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 19 November 2018 | 18:10 WIB

Thariqah Cinta, Jalan Paling Indah Menuju Allah

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Sabtu, 7 Juli 2018 | 00:06 WIB

Berita Terkait

Thariqah Cinta, Jalan Paling Indah Menuju Allah
(Foto: ilustrasi)

ADA banyak ragam kebaikan yang mungkin dilakukan oleh setiap insan. Semua kebaikan adalah jalan menuju sumber segala kebaikan, Allah. Semakin banyak kebaikan yang dilakukan maka akan semakin cepat dan dekat jalan yang dilalui menuju Allah.

Tersenyum adalah kebaikan. Membuang duri di jalan adalah kebaikan. Membersihkan tempat ibadah adalah kebaikan. Membangun jembatan juga kebaikan. Membahagiakan orang lain adalah kebaikan, membuang duri dalam hati juga kebaikan. Membersihkan ibadah dari gangguannya adalah kebaikan dan membangun jembatan penghubung antar hati adalah juga kebaikan. Yang mana yang akan kita pilih? Semua terbuka.

Maulana Jalaluddin Rumi berkata untuk menyampaikan berita jalan hidup yang ditempuhnya: "Ada banyak jalan untuk sampai kepada Allah. Aku memilih jalan CINTA."

Jalan cinta adalah jalan yang paling indah, karena jalan cinta adalah jalan penuh bunga. Jalan cinta adalah jalan penuh keharuman yang mengagumkan. Sayangnya, syetan dan egoisme diri selalu berusaha mengobrakabriknya untuk berubah haluan ke jalan benci.

Hati yang penuh cinta tak memiliki ruang untuk membenci. Segala ketaknyamanan yang terjadi dianggapnya sebagai duri penghias keindahan bunga. Tak dibenci, tetap dinikmati. Maukah memilih jalan cinta? Salam, AIM. [*]

Komentar

Embed Widget
x