Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 22 September 2018 | 06:46 WIB

Pilih yang Baik Saja

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Minggu, 8 Juli 2018 | 01:11 WIB

Berita Terkait

Pilih yang Baik Saja
(Foto: Ilustrasi)

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Menatap, melimpahkan hidayah-Nya kepada kita. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw. Semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat syafaat beliau di akhirat kelak.

Allah Swt berfirman, "Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik." (QS. Al Baqoroh [2] : 195)

Sesungguhnya Allah Maha Baik, Allah menciptakan alam semesta ini dan seluruh isinya dalam bentuk yang sebaik-baiknya. Allah mencintai kebaikan dan mencintai hamba-hamba-Nya yang berbuat baik. Demikian pula Allah menciptakan diri kita, secara jasmani maupun rohani dalam sebaik-baiknya bentuk (fii ahsani taqwiim).

Oleh karena itu, sebagai orang yang beriman kepada Allah, alangkah beruntungnya kita jikalau hidup ini kita isi dengan hal-hal yang baik saja. Allah menjadikan kita sebagai makhluk yang paling sempurna di antara makhluk-makhluk-Nya, kesempurnaan tersebut salah satu cirinya adalah kemampuan kita untuk berpikir dan memilih. Maka, pilihlah hanya yang baik-baik saja. Pilihlah hanya yang Allah ridhoi saja.

Dalam hidup ini kita akan berjumpa dengan berbagai macam hal yang bisa kita pilih. Lisan kita akan bertemu dengan pilihan antara ucapan yang baik atau yang buruk, maka pilihlah ucapan yang baik saja karena itulah yang Allah sukai. Tangan kita pun akan bertemu dengan pilihan antara perbuatan baik atau buruk, maka pilihlah perbuatan baik saja karena itulah yang Allah ridhoi.

Saudaraku, syaitan tidak akan berhenti dan akan terus berupaya tanpa henti untuk menggoda kita agar terjerumus pada keburukan. Boleh jadi sangat berat rasanya kita untuk membiasakan diri memilih yang Allah sukai. Akan tetapi, janganlah menyerah, teruslah bermujahadah karena kesungguhan kita untuk hanya memilih yang baik-baik saja itulah yang akan menjadi catatan amal sholeh kita di hadapan Allah Swt. Semakin kita melatih diri untuk istiqomah memilih yang Allah sukai maka akan semakin baik akhlak kita dan semakin Allah mencintai kita.

Semoga kita termasuk orang-orang yang Allah cintai. Aamiin yaa Robbalaalamiin. [smstauhiid]

Komentar

Embed Widget
x