Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 16 November 2018 | 19:05 WIB

Agar Karunia Menjadi Nikmat

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Kamis, 21 Juni 2018 | 01:11 WIB

Berita Terkait

Agar Karunia Menjadi Nikmat
(Foto: Ilustrasi)

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt, Dzat Yang Maha Hebat, Maha Kuasa, Maha Mulia, Dialah Allah yang tidak pernah tidur, Yang Maha Awal dan Maha Akhir. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, setiap karunia dari Allah Swt yang sudah kita terima, itu belum tentu menjadi nikmat bagi kita. Pemberian Allah akan menjadi nikmat jikalau kita mensyukurinya. Berapa banyak pemberian Allah yang tidak bisa dinikmati disebabkan tidak ada sikap syukur. Berapa banyak rumah yang megah nan mewah tapi tidak bisa dinikmati, karena tidak disyukuri. Berapa banyak makanan yang lezat berlimpah tidak bisa dinikmati, karena tidak syukur.

Oleh karena itu, kalau kita ingin bisa menikmati hidup ini pilihannya adalah menjadi ahli syukur. Hebatnya sikap bersyukur adalah selain membuat pemberian Allah menjadi nikmat, juga akan mengundang nikmat lain yang belum datang.

Allah Swt berfirman, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih." (QS. Ibrahim [14]: 7)

Jadi kalau ada orang yang merasa menderita padahal dalam keadaan cukup segala kebutuhannya, maka pasti bukan karena tidak ada karunia dari Allah, melainkan karena tidak ada syukur atas beragai karunia Allah.

Oleh karena itu saudaraku, semoga kita tergolong orang-orang yang senantiasa bersyukur atas berbagai karunia Allah Swt. Sehingga bagaimana pun keadaan kita saat ini, apapun episode kehidupan yang tengah kita hadapi, selalu bisa kita nikmati karena rasa syukur kita. Aamiin yaa Robbalaalamin. [smstauhiid]

Komentar

Embed Widget
x