Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 22:12 WIB

Memilih yang Terbaik

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Senin, 11 Juni 2018 | 01:11 WIB

Berita Terkait

Memilih yang Terbaik
(Foto: Ilustrasi)

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Dzat Yang Maha Adil dan Maha Sempurna penilaian-Nya. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Allah Swt berfirman, "Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat)-Ku." (QS. Al Baqoroh [2] : 152)

Saudaraku, bulan Ramadhan adalah bulan terbaik. Hari demi harinya adalah hari-hari terbaik. Jam demi jamnya adalah jam yang spesial. Setiap waktu yang bergulir di bulan ini hingga menit dan detiknya adalah waktu yang sangat spesial.

Romadhon adalah waktu terbaik. Oleh karena itu mengisinya pun harus dengan amal terbaik. Jadi kalau mikir, maka pikirkanlah sesuatu yang terbaik. Kalau berbicara, bicaralah sesuatu yang terbaik. Berbicaralah dengan cara yang terbaik. Kalau mau melihat, lihatlah yang terbaik. Mau mendengar, dengarkanlah sesuatu yang terbaik. Ukuran terbaik ini adalah sesuatu yang Allah ridhoi.

Sholat kita, dirikanlah sholat dengan kualitas terbaik. Sedekah kita, keluarkanlah sedekah dengan niat yang terbaik. Shaum kita, laksanakanlah shaum yang terbaik.

Romadhon adalah waktu terbaik, tidak boleh diisi dengan sesuatu yang tidak baik. Sungguh rugi jika kita tahu Romadhon adalah waktu terbaik, waktu di mana pahala dari amal perbuatan dilipatgandakan, waktu di mana pintu surga dan pintu ampunan dibuka lebar-lebar, tapi amal perbuatan kita masih saja tidak baik dan sia-sia.

Salah satu amalan terbaik adalah dzikrulloh, mengingat dan menyebut nama Allah. Jika kita sudah meyakini Ramadhon adalah waktu yang terbaik, setiap detiknya adalah detik yang terbaik, maka kita isi detik demi detik itu dengan dzikir kepada Allah Swt. Jadi tidak ada waktu yang luput dari perhatian kita untuk mengisinya dengan amal terbaik. Ketika duduk, ketika diam, ketika berjalan, ketika berkendara, ketika bekerja, hati dan lisan kita tidak lepas dari dzikir.

Dengan begini, semoga kita berhasil melalui bulan Romadhon ini dan terlahir kembali sebagai insan terbaik dalam pandangan Allah Swt. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Komentar

Embed Widget
x