Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 20:26 WIB

Prioritas Perubahan

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Jumat, 1 Juni 2018 | 01:11 WIB

Berita Terkait

Prioritas Perubahan
(Foto: smstauhiid)

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Mengetahui menggolongkan kita sebagai orang-orang yang istiqomah dalam ketaatan kepada-Nya. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, semoga setiap hari kita bisa berubah menjadi semakin baik akhlaknya, semakin bertambah ilmu, dan yang lebih prioritas dari segalanya adalah bertambah yakin kepada Allah Swt. Urusan keyakinan kepada Allah adalah urusan paling prioritas dalam ikhtiar kita memperbaiki diri kita.

Karena dalam sebuah hadits qudsi Allah Swt berfirman, "Aku sebagaimana persangkaan hamba-Ku kepada-Ku. Aku bersamanya jika ia berdoa kepada-Ku." (HR. Turmudzi)

Semakin yakin kepada Allah, maka seseorang akan semakin baik akhlaknya. Contoh, dia yakin Allah Maha Melihat, maka ia tidak akan merasa punya tempat yang aman untuk berbuat maksiat. Dia yakin bahwa setiap perbuatannya sekecil apapun, serahasia apapun, Allah pasti melihatnya. Maka, ia akan merasa sangat malu untuk berbuat maksiat, baik saat di tengah keramaian maupun saat dia sendirian.

Allah Swt berfirman, "..dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha melihat apa yang kamu kerjakan." (QS. Al Hadiid [57] : 4)

Semakin yakin kepada Allah, maka semakin mulia akhlaknya, semakin terjaga amal perbuatannya, semakin jauh dari kemaksiatan dan dosa, dan semakin dekat dengan keselamatan di dunia dan akhirat. Semoga kita tergolong orang-orang yang semakin yakin kepada Allah Swt. dan istiqomah. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Komentar

Embed Widget
x