Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 16:45 WIB

Menghiasi Hidup dengan Istigfar

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Senin, 21 Mei 2018 | 17:20 WIB

Berita Terkait

Menghiasi Hidup dengan Istigfar
(Foto: Ilustrasi)

SAHABAT dan saudaraku, selamat menikmati Ramadhan kali ini. Sudah mulai terbiasa jauh dari makan dan minum siang hari kan? Semoga kita segera terbiasa meninggalkan dosa dan maksiat sekecil apapun.

Mari kita renungkan kalimat bijak yang saya kutip berikut ini untuk selanjutkan diamalkan sebagai upaya menjadikan diri sebagai pribadi baik dan lebih baik. Bukankah puasa kita ini memang sebuah proses "bengkelisasi" diri agar kembali menjadi original, suci?

Diriwayatkan dari Luqman AS bahwa beliau berkata kepada puteranya: "Wahai anakku, biasakanlah lisanmu berucap Ya Allah ampuni aku. Karena bagi Allah itu ada saat-saat di mana Allah tidak akan menolak orang yang meminta."

Al Hasan RA berkata: "Perbanyaklah istighfar di rumah-rumahmu, di meja-meja makanmu, di jalan-jalanmu, di pasar-pasarmu dan di majelis-majelis pertemuanmu. Kamu tidak tahu kapan maghfirah (ampunan) Allah itu diturunkan."

Sungguh nasehat yang berharga. Semoga dosa, maksiat dan kekhilafan kita diampuniNya. AstaghfiruLlah al-'Adziim. Salam, AIM. [*]

Komentar

Embed Widget
x