Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 19:12 WIB

Tahukah Kita Kisah Ini, Bagaimana dengan Kita?

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Kamis, 3 Mei 2018 | 19:41 WIB
Tahukah Kita Kisah Ini, Bagaimana dengan Kita?
(Foto: Istimewa)

KALAU seseorang merasa dirinya dekat dengan orang besar, maka dia merasa lebih aman kehidupannya dibandingkan dengan mereka yang jauh atau memusuhi orang besar. Biasanya, orang seperti ini lebih santai dalam menjalani hidup.

Tahukah kita akan Abu Hurairah? Sahabat nabi yang paling banyak meriwayatkan hadits? Sahabat nabi yang selalu dekat dengan dan mendekat pada Nabi? Beliau ini luar biasa. Beliau terus rajin beribadah karena takut dirinya masuk ke neraka, tidak bersama Rasulullah.

Tahukah kita bahwa Abu Hurairah ini membaca tasbih sebanyak 12.000 (dua belas ribu) kali dalam sehari? Syekh Ibrahin al-Raqi al-Hambali berkomentar bahwa yang dilakukan Abu Hurairah itu adalah sejumlah dengan diyat 12 ribu dirham. Dilakukannya untuk membebaskan dirinya dari api neraka.

Orang sedekat itu dengan Rasulullah masih merasa dirinya tak aman, bagaimana dengan kita? Orang sealim dan seberbakti seperti itu terus rajin bertasbih, bagaimana dengan kita? Orang yang melayani agama sebaik itu masih terus mengejar pahala akhirat, lalu bagaimana dengan kita?

Marilah terus bersemangat mengaji dan beribadah, berdzikir dan berfikir untuk akhirat kita. Salam, AIM. [*]

Komentar

Embed Widget

x