Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 19:11 WIB

Doa Dikuatkan Iman dan Islam

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Sabtu, 5 Mei 2018 | 01:11 WIB
Doa Dikuatkan Iman dan Islam
(Foto: SMSTauhiid)

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Dialah Dzat Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu di alam semesta ini. Segala kejadian yang kecil maupun yang besar ada dalam genggaman-Nya. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Rasulullah Saw seringkali mengulang-ulang doa ini, "Ya muqollibal qulub tsabbit qolbi alaa diinik(Wahai Dzat yang Maha Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu)." Ummu Salamah pernah menanyakan kepada Rasulullah Saw., kenapa doa tersebut sering beliau baca. Rasulullah Saw. bersabda, "Wahai Ummu Salamah, yang namanya hati manusia selalu berada di antara jari-jemari Allah. Siapa saja yang Allah kehendaki, maka Allah akan berikan keteguhan dalam iman. Namun siapa saja yang dikehendaki, Allah pun bisa menyesatkannya." (HR. Tirmidzi)

Saudaraku, mengapa kita perlu memanjatkan doa ini kepada Allah Swt? Karena nikmat iman dan nikmat Islam adalah karunia Allah kepada kita. Sungguh sangat mudah bagi Allah untuk menarik kembali nikmat tersebut dari diri kita. Mungkin ada yang bertanya, "Mengapa Allah berbuat zholim dengan mengambil iman dan Islam dari hati kita?!"Sungguh Allah mustahil berbuat zholim kepada hamba-Nya. Iman dan Islam bisa tercerabut dari hati kita disebabkan kita menganggap remeh dosa dan jauh dari taubat. Naudzubillaahi mindzalik!

Oleh karena itu, marilah kita deraskan doa kita kepada Allah, meminta kepada-Nya agar dikuatkan iman dan Islam di dalam hati kita. Diiringi dengan menjaga kualitas ibadah, menjauhi dosa dan segera bertaubat manakala iman kita goyah atau kita sempat tergoda syaitan untuk berbuat dosa.

Semoga Allah Swt senantiasa melimpahkan hidayah kepada kita dan memberi kita kekuatan untuk istiqomah di jalan-Nya. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Komentar

Embed Widget

x