Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 18:26 WIB

Al Waajid, Allah Yang Maha Menemukan

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Selasa, 17 April 2018 | 01:11 WIB

Berita Terkait

Al Waajid, Allah Yang Maha Menemukan
(Foto: Ilustrasi)

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Dialah Yang Maha Menciptakan segala yang ada. Hanya kepada Allah kita menyembah dan hanya kepada-Nya kita akan kembali. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Allah Swt berfirman, "..Bukankah Dia menemukanmu sebagai seorang yatim, lalu Dia melindungimu? Dan Dia menemukanmu sebagai seorang yang bingung, lalu Dia memberikan petunjuk. Dan Dia menemukanmu sebagai seorang yang kekurangan, lalu Dia memberikan kecukupan.." (QS. Adh Dhuha [93] : 6-8)

Apapun yang makhluk sembunyikan, baik benda fisik ataupun maksud di dalam hati, niscaya Allah menemukannya. Tidak ada satu jengkal tanah pun yang luput dari jangkauan pengetahuan Allah. Tidak ada satu bisikan terhalus dalam hati manusia pun kecuali ada dalam pengetahuan Allah.

Perkembangan teknologi mendorong hadirnya satelit buah karya manusia. Satelit memungkinkan manusia bisa menemukan keberadaan manusia lainnya di sisi bumi yang lain, bisa memantau dan memata-matai. Tidak sedikit orang yang khawatir dengan keberadaan satelit. Padahal satelit hanya benda kecil yang beredar di dalam ruang antariksa yang merupakan ciptaan Allah. Manusia pun bisa membuat satelit karena kekuasaan Allah.

Yang penting kita khawatirkan adalah perbuatan buruk kita sendiri karena sesungguhnya mau merahasiakan seperti apapun, Allah pasti menemukannya.

Allah juga Maha Menemukan apa yang menjadi kebutuhan setiap makhluk-Nya. Allah pula yang memenuhi segala kebutuhan itu sehingga seluruh makhluk tidak kekurangan apapun yang mereka butuhkan. Allah menemukan kebutuhan makhluk akan rambut, maka Allah memenuhi kebutuhan itu. Setiap pori-pori rambut Allah yang urus. Sungguh kita tidak pernah mengetahui dan tidak bisa mengatur bagaimana setiap pori-pori mampu menjadi tempat tumbuhnya rambut dengan proporsional.

Semoga kita memiliki iman yang semakin kokoh kepada Allah Swt. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Komentar

Embed Widget
x