Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 19 Juli 2018 | 05:27 WIB
 

Hanya Lima Menit Ibadah Raih Pahala Selamanya

Oleh : - | Rabu, 11 April 2018 | 05:00 WIB
Hanya Lima Menit Ibadah Raih Pahala Selamanya
(Foto: ilustrasi)

SERINGKALI datang rasa malas dalam benak kita untuk melakukan amal ketaatan yang sebenarnya ringan, itulah lihainya setan dalam menggoda manusia.

Di antara tips untuk melawan kemalasan ini adalah dengan "menyederhanakan" sebuah amalan, yakni menyadarkan diri bahwa amalan itu sangat ringan dan sederhana, hanya butuh "lima menit" saja.

Ketika Anda malas salat sunah dua rakaat sebelum atau sesudah salat wajib, maka katakan pada diri Anda dan lihatlah jam, "Hanya butuh kurang dari lima menit, masa pelit beramal untuk diri sendiri?!"

Ketika Anda malas membaca Quran, maka katakan pada diri Anda, "Cobalah membaca Quran, lima menit saja, pahala untuk selamanya."

Ketika Anda malas untuk membaca zikir-zikir setelah salat fardu, katakan pada diri Anda, "Tidak maukah berzikir meski hanya lima menit? Bukankah telah banyak waktu yang terbuang tanpa pahala?"

Selamat mencoba tips ini, dan ikutilah gerakan jam untuk membuktikannya bila diinginkan dan dimungkinkan, insyaAllah akan banyak amal ibadah yang bisa Anda lakukan. [Ustaz Musyaffa' Ad Dariny, MA]

Tags

Komentar

Embed Widget

x