Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 03:15 WIB
 

Investasi Orang-orang Cerdas

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Rabu, 4 April 2018 | 00:05 WIB
Investasi Orang-orang Cerdas
(Foto: Ilustrasi)

TADI pagi saya share dawuh ulama dalam bahasa Arab kepada para santri PPK Alif Laam Miim untuk diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia yang baik. Dawuh ini saya pilih karena menarik sekali, sederhana, mudah dimengerti dan berhubungan dengan keinginan banyak orang modern yang sangat patuh pada kaidah ekonomi lama: "mengeluarkan biaya sesedikit mungkin untuk mendapatkan hasil sebanyak mungkin."

Apa hal mudah dan sederhana yang bisa kita lakukan untuk masa depan kita pasca kematian kita? Berikut dawuh yang diterjemahkan ananda A'la Firdaus:

Enam kiat termudah untuk mendulang pahala setelah meninggal dunia:

1. Menyumbangkan mushaf Al Quran pada setiap masjid

2. Mendonasikan kursi roda di setiap rumah sakit

3. Ikut serta dalam pembangunan masjid meski hanya menyumbangkan se-kantong semen

4. Menaruh minuman dingin di setiap tempat umum

5. Tanamlah pohon, maka anda akan mendapatkan pahala dari keteduhan yang diberikan oleh pohon yang anda tanam.

6. Dan yang termudah dari kiat di atas adalah dengan menyebarkan pesan ini agar juga dapat diaplikasikan oleh orang lain di sekitar anda, sedangkan anda juga akan mendapatkan pahala dari hal tersebut.

Simpel bukan? Nah, sekarang tinggal kita laksanakan segera. Saya yakin, nasehat nomer 6 lah yang akan paling segera kita lakukan. Sementara untuk nomer 1 sampai 5, sepertinya masih membutuhkan seminar, minimum membutuhkan diskusi keluarga entah sampai kapan, entah disetujui atau tidak. Salam, AIM. [*]

Komentar

Embed Widget

x