Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 02:08 WIB

Orang Terkaya dan Orang Tak Kaya

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Selasa, 3 April 2018 | 00:05 WIB

Berita Terkait

Orang Terkaya dan Orang Tak Kaya
(Foto: Ilustrasi)

ORANG terkaya nomor 1 di dunia saat ini adalah Jeff Bezos. Kekayaannya berjumlah 112 miliar dollar, setara dengan 1.540 triliun rupiah. Wow sekali, bukan?

Orang terkaya nomor 2 adalah Bill Gates. Dia turus dari peringkat pertama yang dipertahankannya selama 18 kali. Kekayaannya kini adalah sejumlah 90 miliar dollar, setara dengan 1.238 triliun rupiah. Wow, juga bukan?

Orang terkaya nomor 3 adalah Warren Buffet dengan harta sejumlah 84 miliar dollar, setara dengan 1.155 triliun rupiah. Masih di atas seribu triliun. Jadi Wow, juga bukan?

Tak usah terkaget-kaget. Ada kabar yang membuat kita yang tak punya banyak harta tersenyum bangga karena memiliki kesamaan dengan orang terkaya itu. Ternyata, mereka juga bernafas dengan paru-paru menghirup udara bumi yang sama dengan kita.

Ternyata, saat mereka tidur, mereka juga pejamkan mata. Ternyata, mereka makan juga melewati mulut, tidak langsung masuk sendiri ke dalam perut. Ternyata, mereka kencing dan buang air besar lewat jalur yang sama dengan kita. Lalu, apa yang membedakan mereka dengan kita? Angka jumlah hartanya saja bukan?

Mereka tersenyum sama dengan kita, melengkungkan bibir ke atas. Dan banyak pula kesamaan yang lain. Satu hal saja yang perlu kita catat tebal-tebal: "Yang tak kaya di dunia, jangan sampai di akhirat juga tak kaya. Yang kaya di dunia, jangan sampai tak kaya di akhirat." Bagaimana caranya? Jaga iman dan amal shalih. Salam, AIM. [*]

Komentar

Embed Widget
x