Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 Agustus 2018 | 19:09 WIB

Cara-cara Mendapat Gelar Istri Saleh

Oleh : - | Rabu, 4 April 2018 | 08:00 WIB
Cara-cara Mendapat Gelar Istri Saleh
(Foto: Ilustrasi)

MELIHAT bunga yang berwarna ungu, indah ini terasa sangat menyenangkan hati dan menyejukkan jiwa. Apalagi kalau seandainya bunga warna ungu ini adalah bunga yang harum dan wangi.

Begitulah kitra-kira gambaran istri yang saleh dalam sebuah hadis diriwayatkan oleh imam Hakim, nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:

"Sebaik-baik wanita. Jika kamu suami melihat padanya maka akan menggembirakan, jika kamu melihatnya akan menggembirakanmu."

Maka dalam pesan singkat ini, saya katakan kepada istri-istri saleh.

Saudari-saudariku wanita muslimah ingin mendapatkan gelar sebaik-baik istri saleh maka jadilah seorang yang senantiasa menjaga penampilannya di depan suami, jangan sampai terlihat buruk di depan suami, walau ibarat kata rambut yang tidak tersisir rapi walau satu helai pun. Apalagi sampai tidur misalkan dalam keadaan ngorok kemudian keluar air ilernya, kemudian mengangkat ketiak kemudian dasternya bolong dan bau.

Perhatikan baik-baik, bahwa seorang wanita yang saleh senantiasa menjaga penampilan di hadapan suami. Jangan pernah tercium bau yang tidak nyaman oleh hidung suami. Umar bin khattab rodhiyallahu anhu berkata,

"Sesungguhnya para lelaki/suami kecintaan mereka pada hidung mereka, jangan pernah tercium dari hidung mereka sesuatu yang buruk, bau yang tidak nyaman, entah itu (saya terus terang saja) bau ketiak kah bau anginkah, bau ketika buang air besar atau buang air kecilkah. Maka benar-benar dijaga. Jangan sampai terlihat tercium pemandangan yang tidak nyaman oleh seorang suami."

Misalkan juga di dalam ketika saat makan sebagian perempuan kadang-kadang makan tidak memperhatikan kesantunan di hadapan suami. Seorang yang notabenenya dia tidaklah feminim. Maka dia makan kadang kala mengangkat kaki kemudian dia makan begitu lahapnya kemudian sapu sana sapu sini.

Bahkan kadang-kadang sapunya dengan baju, begitu lahapnya dia makan. Setelah itu minum dengan gelas yang begitu besar minumnya gaya unta (gluduk, gluduk) kemudian setelah makan (heeghkkkk) keluar sendawanya ini tidak feminim. Maka perhatikan seorang wanita muslimah!

Seorang perempuan yang membuatmu gembira kalau seandainya kamu melihatnya begitu juga wewangian bahkan Abdullah bin abbas rodhiyallahu anhuma menafsiri ayat dalam surat An-nisa Allah subhanahu wa taala berfirman:

"Seorang istri, para perempuan atau para pemilik hak sebagaimana mereka memiliki kewajiban."

Abdullah bin abbas Rodhiyallahuanhuma menafsiri,

"Demi Allah aku sangat menyukai untuk berhias di hadapan istri sebagaimana aku sangat menyukai istriku berhias di hadapanku."

Maka wahai para istri yang saleh jadilah seperti bunga yang ungu ini. Yang sangat indah dilihat, menyejukan pandangan mata dan yang melihatnya juga merasa senang.

Selamat berjuang mencari keridaan suami dengan memperbaiki penampilan di hadapan lelaki yang paling sah untuk melihat, menyentuh dan menikmati penampilan anda wahai istri yang saleh. [Ustaz Ahmad Zainuddin]

Komentar

Embed Widget

x