Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 17:07 WIB
 

Manfaat Salat Bagi Perempuan Hamil

Oleh : - | Jumat, 23 Maret 2018 | 11:00 WIB
Manfaat Salat Bagi Perempuan Hamil
(Foto: ilustrasi)

MENURUT ilmu medis gerakan-gerakan badan dan olahraga seperti gerakan dalam salat bermanfaat dalam bagi wanita hamil. Sementara, bagi wanita haid, gerakan seperti itu berbahaya karena ketika sujud dan rukuk darah lebih banyak mengalir menuju rahim.

Kedudukan rahim dan ovarium seperti kedudukan liver yang dapat menyedot banyak darah. Tidak diragukan lagi rahim orang yang hamuk membutuhkan darah yang banyak agar janin didalam rahim mendapat asupan nutrisi yang cukup banyak. Dengan salat, wanita hamil dapat membantu melancarkan aliran darah menuju rahim yang dibutuhkan oleh janin.

Penelitian medis menunjukkan, latihan tubuh atau olahraga khusus bagi wanita hamil akan memudahkan masa kehamilan dan kelahiran. Para dokter secara umum menganjurkan para ibu hamil untuk melakukan latihan-latihan tubuh tertentu.

Di setiap rumah sakit, kita juga pasti akan menemukan poster besar yang ditempel di dinding yang menunjukkan beberapa gerakan atau postur latihan tubuh untuk wanita yang sedang hamil.

Sejumlah penelitian lain menunjukkan bahwa angka kematian ibu dan anak pada saat melahirkan, juga angka keguguran berkurang ketika para ibu hamil terbiasa menjalani latihan tubuh secara rutin.

Hal lain yang lebih penting adalah, berbagai bentuk latihan dan gerakan tubuh yang dianjurkan para dokter itu sungguh menyerupai gerakan-gerakan salat, berdasarkan buku "Mukjizat Kesehatan Ibadah."

Karena itu, jika para ibu hamil senantiasa mendirikan salat dengan penuh ketaatan, niscaya mereka akan mendapatkan manfaat besar seperti yang dirasakan ibu hamil yang rajin berolahraga dan berlatih senam hamil.

Tidak hanya mendapatkan rida Allah swt, wanita hamil yang tetap konsisten dengan salatnya juga merasakan kesehatan dan keselamatan janin yang dikandungnya. [Chairunnisa Dhiee]

Komentar

 
Embed Widget

x