Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 23 Juli 2018 | 02:52 WIB
 

Para Bidadari Pun Berdoa dan Cemburu

Oleh : - | Selasa, 20 Maret 2018 | 05:00 WIB
Para Bidadari Pun Berdoa dan Cemburu
(Foto: ilustrasi)

TERNYATA bukan hanya manusia yang membutuhkan doa sebagai bentuk kesadaran diri bahwa semua di dunia ini selalu berjalan atas izin dan rida-Nya. Para bidadari pun selalu memanjatkan doa kepada Allah swt atas satu dua hal.

Misalnya saja tentang rasa cemburu. Subhanallah, para bidadari pun ternyata sangat cemburu kepada para calon suaminya yang masih di dunia. Dalam buku "Kisah dan Doa Orang orang Saleh" dituliskan bahwa bidadari begitu merindukan saat pertemuan dengan para suaminya.

Dari Abu Said Al-Khudri bahwa Rasulullah saw menceritakan seseorang yang masuk surga, ketika dipertemukan dengan dua istrinya dari bidadari. Kemudian bidadari tersebut berucap:

"Segala puji bagi Allah, Zat Yang Menghidupkanmu buat kami, dan menghidupkan kami buatmu." (HR.Muslim No 482)

Dari Muadz bin Jabal dari Nabi Muhammad saw mengingatkan ketika seorang wanita menyakiti suaminya di dunia, maka istrinya dari kalangan bidadari berkata:

"Jangan engkau sakiti dia, semoga Allah membinasakanmu. Ia bagimu hanya tamu yang hampir saja akan meninggalkanmu untuk kami." (HR.Ahmad No 22754)

Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa para bidadari selalu berdoa:

"Ya Rabb-ku, jadikanlah buat kami para suami dari hamba-hamba-Mu yang menyenangkan hati kami, dan hati mereka juga senang dengan kami." (Syuab Al-Iman, Imam Al-Baihaqi No 3633, akan tetapi Syaikh Al-Albani menyatakan riwayat ini munkar). [Chairunnisa Dhiee]

Tags

Komentar

Embed Widget

x