Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 23 September 2018 | 13:28 WIB

Apa yang Tersembunyi di Sudut Relung Hati Istri?

Senin, 19 Maret 2018 | 10:00 WIB

Berita Terkait

Apa yang Tersembunyi di Sudut Relung Hati Istri?
(Foto: ilustrasi)


SADARILAH, wahai Suami.

Istri sebagai seorang wanita adalah makhluk yang membutuhkan kelembutan. Jalan terakhir yang bisa dilakukan oleh seorang istriseringnya demikian- hanyalah menangis dan mencucurkan air mata.

Pada dasarnya, seorang wanita lebih cenderung untuk menyimpan dan memendam rasa dari pada harus mengungkapkannya. Tahukah Anda, wahai Suami? Apakah yang tersembunyi di sudut relung hati seorang istri?

Di sudut relung hati seorang istri ada sebuah ruang kecil dan tersembunyi. Ukuran ruang tersebut memang secara dzahir tidak terlalu besar. Namun, saat Anda benar-benar memasuki ruang tersebut ada sebuah alam ketentraman dan kebahagiaan yang bisa ia rasakan.

Dari ruang tersebut memancar cahaya keceriaan yang tak kunjung padam selama Anda sebagai suami selalu menjaga agar sumber cahaya tersebut tetap menyala.

Andai ruang kecil di sudut relung hati istri, mampu Anda isi dan penuhi dengan nyala "perhatian", pasti ia akan merasa menjadi istri yang beruntung.

Bagi seorang istri, perhatian dari suaminya melebihi nilai zamrud, emas, perak dan perhiasan lainnya. Perhatian suami adalah seuntai perhiasan yang selalu di harap-harapkan oleh seorang istri.

Tidak perlu Anda bertanya lagi kepada istri Anda tentang hal ini! Sebab, ia hanya akan menjawab dengan anggukan penuh malu.

Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam adalah figur seorang suami yang sangat sempurna di dalam memberikan perhatian kepada istri. Bila saja kita memiliki kesempatan untuk sebentar saja menilik kehidupan rumah tangga beliau, tentu taman-taman indah akan terbentang luas di hadapan kita.

Untuk merinci atau menyebutkan contoh-contoh perhatian Rasulullah kepada istri seyogyanya memang dikhususkan dalam sebuah tulisan tersendiri. Namun, cukuplah kiranya pesan dari Rasul berikut ini. Beliau bersabda,

"Orang terbaik di antara kalian adalah orang yang terbaik di dalam bersikap kepada keluarganya. Dan saya adalah orang yang terbaik di antara kalian terhadap keluargaku". Hadist Ibunda Aisyah riwayat Tirmidzi (2/323) dishahihkan Al Albani dalam Ash Shahihah 1/513. [Abu Nasiim Mukhtar]

Komentar

Embed Widget
x