Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 16 Desember 2018 | 14:50 WIB

Rasulullah Sosok Paling Berjasa

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Rabu, 28 Februari 2018 | 01:11 WIB

Berita Terkait

Rasulullah Sosok Paling Berjasa
(Foto: Ilustrasi)

ALHAMDULILLAH. Puji dan syukur hanya milik Allah Swt. Dialah Dzat Yang telah menciptakan seluruh alam dengan segala isinya ini, mengaturnya dengan sempurna tanpa kekurangan sesuatu apapun. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Kalau ada orang lain yang berbuat baik kepada kita, tentu kita akan senang kepada orang itu. Dan, akan lebih senang lagi jikalau kebaikannya itu tulus. Siapakah orang yang paling berbuat baik kepada kita? Dialah orang yang paling ingin dan paling berjuang supaya kita tidak menjadi penghuni neraka. Jadi, syariatnya orang yang paling berjasa pada kita adalah orang yang paling berupaya agar kita tidak termasuk penghuni neraka.

Oleh karena itu, jika ada orang yang demikian besar usahanya mengingatkan, menasehati, mengajak kita untuk bertaubat, untuk istiqomah pada kebaikan dan kebenaran, maka dialah orang yang harus benar-benar kita terimakasihi.

Kalau ada orang yang memberi uang kepada kita sembari memberi nasehat agar uang tersebut sebaiknya dipergunakan di jalan Allah, untuk syiar agama Allah, atau untuk amal apapun yang Allah ridhoi, maka itu menjadi jauh lebih bernilai daripada nominal uangnya.

Rasulullah Saw adalah sosok yang paling besar jasanya bagi kita. Beliau adalah sosok yang paling ingin agar kita menjadi penghuni surga dan selamat dari api neraka. Bahkan hingga detik-detik akhir hidup Rasulullah Saw, beliau senantiasa mengingat kita dan mendoakan agar kita selamat di dunia dan akhirat.

Allah Swt. berfirman, "Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk Nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya." (QS. Al Ahzab [33] : 56)

Maka, hendaknya kita senantiasa berjuang untuk berterimakasih dan membalas jasa kepada orang yang sangat berjasa kepada kita, terutama kepada Rasulullah Saw. Meskipun upaya kita itu tidak bisa menyamai besarnya jasa beliau kepada kita. Marilah bersungguh-sungguh meneladani akhlak mulia yang beliau ajarkan, dan mari bersungguh-sungguh mengamalkan setiap petunjuk yang beliau terangkan kepada kita. Semoga kita termasuk hamba-hamba Allah Swt. yang kelak dikumpulkan bersama Rasulullah Saw. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Komentar

Embed Widget
x