Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 09:55 WIB

Suami Idaman: Meluangkan Waktu untuk Istri & Anak

Oleh : - | Selasa, 20 Februari 2018 | 15:00 WIB
Suami Idaman: Meluangkan Waktu untuk Istri & Anak
(Foto: Ilustrasi)

INILAH kriteria suami idaman yang pasti akan membawa kebaikan dalam rumah tangga. Keempat: Berusaha meluangkan waktu untuk istri dan anak.

Lihatlah bagaimanakah Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam meluangkan waktu untuk istrinya.

Aisyah radhiyallahu anha bercerita, Ia pernah bersama Nabi shallallahu alaihi wa sallam dalam safar. Aisyah lantas berlomba lari bersama beliau dan ia mengalahkan Nabi shallallahu alaihi wa sallam. Tatkala Aisyah sudah bertambah gemuk, ia berlomba lari lagi bersama Rasul shallallahu alaihi wa sallam, namun kala itu ia kalah. Lantas Nabi shallallahu alaihi wa sallam bersabda, "Ini balasan untuk kekalahanku dahulu." (HR. Abu Daud, no. 2578 dan Ibnu Majah, no. 1979. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih).

Dari Aisyah radhiyallahu anha, ia berkata,

"Aku melihat Nabi shallallahu alaihi wa sallam menutup-nutupi pandanganku dengan pakaiannya, sementara aku melihat ke arah orang-orang Habasyah yang sedang bermain di dalam Masjid sampai aku sendirilah yang merasa puas. Karenanya, sebisa mungkin kalian bisa seperti gadis belia yang suka bercanda" (HR. Bukhari, no. 5236 dan Muslim, no. 892)

[baca lanjutan: Suami Idaman: Memenuhi Hajat Istri]

Komentar

x