Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:10 WIB

Menjadi yang Paling Dicintai Allah

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Jumat, 23 Februari 2018 | 01:11 WIB
Menjadi yang Paling Dicintai Allah
(Foto: Istimewa)

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Dialah Dzat Yang Maha Pencipta langit dan bumi beserta segala apa yang ada di dalamnya. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, beruntunglah orang yang dicintai oleh Allah Swt. Siapakah orang tersebut? Dia adalah orang yang berbuat ihsan. Orang yang demikian banyak sekali disebutkan di dalam Al Quran sebagai orang yang Allah cintai. Salah satunya adalah firman Allah Swt., "Sesungguhnya Allah mencintai orang-orang yang berbuat ihsan." (QS. Ali Imron [3] : 134)

Di dalam Al Quran, jumlah kalimat yang menyatakan kecintaan Allah kepada orang yang ihsan/muhsinin, itu lima kali lebih banyak daripada kalimat kecintaan Allah kepada orang dengan karakter lainnya.

Lalu bagaimanakah orang yang ihsan itu? Rasulullah Saw. bersabda, "Yaitu engkau beribadah kepada Allah seolah-olah engkau melihat-Nya, dan apabila engkau tidak bisa (beribadah seolah-olah) melihat-Nya, maka sesungguhnya Dia melihatmu." (HR. Muslim)

Mata kita ini tidak disiapkan untuk bisa melihat Allah di dunia, karena mata kita sangat lemah. Jauh sedikit, tidak terlihat. Bahkan benda kecil yang menempel di pelupuk mata pun tidak kelihatan. Sepasang mata kita tidak bisa melihat Allah di dunia ini, sedangkan mata hati bisa selalu merasa diawasi oleh Allah Swt.

Seorang yang memiliki ihsan di dalam hatinya, akan benar-benar memanfaatkan setiap menit dari waktu hidupnya, setiap senti dari perjalanan hidupnya, untuk beribadah kepada Allah Swt. dalam keadaan apapun. Karena ia selalu merasa sedang melihat Allah atau sedang disaksikan oleh Allah. Akhirnya ia merasa tidak memiliki celah untuk berbuat dosa karena merasa malu kepada Allah.

Sungguh beruntung orang yang ihsan, orang yang sangat dicintai oleh Allah Swt. Semoga kita termasuk orang-orang yang demikian. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Komentar

Embed Widget

x