Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Februari 2018 | 00:32 WIB
 

Surga Adalah Rumah Kita

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Minggu, 18 Februari 2018 | 01:11 WIB
Surga Adalah Rumah Kita
(Foto: ilustrasi)

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanyalah milik Allah. Semoga Allah Yang Maha Penolong, menggolongkan kita sebagai hamba-hamba-Nya yang istiqomah dalam ketaatan kepada-Nya. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, setiap perintah Allah Swt pastilah untuk kebaikan dunia dan akhirat kita. Tidak ada satupun perintah Allah kecuali pasti ada hikmah di dalamnya. Allah Maha Sempurna dalam segala sesuatu, termasuk dalam setiap rencana-Nya. Sehingga jika kita melihat dari berbagai sudut, yang akan kita temukan pastilah hanya kebaikan dan kebaikan.

Sesungguhnya rumah pertama kita adalah surga, kita adalah keturunan penghuni surgadan rumah kembali kita adalah surga. Di dunia ini kita hanyalah mampir. Dan setiap kewajiban yang Allah perintahkan kepada kita itu sebenarnya mewajibkan kita untuk kembali ke tempat asal muasal kita yaitu surga.

Allah Swt berfirman, "Dan sesungguhnya Muhammad telah melihat Jibril itu (dalam rupanya yang asli) pada waktu yang lain, (yaitu) di Sidratil Muntaha. di dekatnya ada surga tempat tinggal." (QS. An Najm [53] : 13-15)

Oleh karena itu, perjalanan kita adalah perjalanan menuju surga. Maka, amal-amal kita pun adalah amal-amal yang mengantarkan kepada surga. Allah Swt menginginkan kita untuk selamat dalam perjalanan kita di dunia. Sehingga Allah berikan limpahan petunjuk yang sangat jelas mengenai bagaimana tata cara menempuh jalan keselamatan.

Betapa meruginya orang yang sudah diberikan petunjuk namun lalai untuk mengikutinya. Semoga kita termasuk orang-orang yang senantiasa antusias mengikuti petunjuk Allah Swt. melalui pengajaran Rasulullah Saw. sehingga kelak kita bisa kembali ke rumah yang penuh dengan kebahagiaan dan keselamatan yaitu surga. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Komentar

 
Embed Widget

x