Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 14:12 WIB

Sembilan Ciri Istri Pembawa Rezeki Suami (2)

Oleh : - | Rabu, 7 Februari 2018 | 14:00 WIB
Sembilan Ciri Istri Pembawa Rezeki Suami (2)
(Foto: Ilustrasi)

APA saja kelima ciri lainnya seorang istri yang membawa rezeki kepada keluarga? Mari kita lanjutkan.

5. Jika Ditinggal Menjaga Kehormatan dan Harta Suami

Ketika suami keluar untuk mecari nafkah, maka kewajiban seorang istri yang ditinggalkan adalah menjaga kehormatan suami dan rumah tangga. Selain itu, dia juga harus menjaga dirinya dari tamu yang tidak pantas, membatasi keluar rumah apabila urusan tersebut tidak begitu penting dan mengurus keperluan-keperluan seluruh anggota keluarga. Selain itu, istri itu harus bisa menjaga harta yang ditinggalkan sang suami dan mempergunakannya untuk hal-hal yang bermanfaat atas izin suaminya. Istri yang mempunyai ciri tersebut akan membuat rezeki mudah masuk ke dalam rumahnya sebagai imbalan atas ketaatannya kepada Allah dan kesetiaannya terhadap suami.

6. Wanita Yang Senantiasa Meminta Ridha Suami

Ciri istri pembawa rezeki selanjutnya adalah yang senantiasa meminta ridha suaminya. Istri dengan ciri ini paham bagaimana cara menyenangkan hati sang suami dan bisa menjaga sikap serta prilakunya agar tidak menyinggung serta melukai perasaan suaminya. Dia selalu berusaha agar suaminya tidak pernah marah padanya. Dia tidak akan tidur dalam keadaan marah atau meninggalkan suami dalam keadaan marah sampai mendapatkan maafnya. Mengajak suami bercanda juga bisa membuat suami senang karena dapat menghangatkan hubungan rumah tangga.

Istri yang demikian itu merupakanistri yang menjadi penghuni surga. Rasulullah bersabda: "Maukah kalian kuberitahu istri-istri yang menjadi penghuni surga?! Yaitu istri yang penuh kasih sayang, (merawat) banyak anak, selalu kembali kepada suaminya, dimana jika suaminya marah dia mendatangi suaminya dan meletakkan tangannya pada tangan suaminya seraya berkata Aku tak dapat tidur sebelum engkau ridha." (H.R.An Nasai). Istri seperti ini adalah istri yang dimudahkan rezekinya melalui tangan suaminya karena amalan dan kesetiaannya pada sang suami.

7. Wanita yang Menerima Pemberian Suami Dengan Ikhlas

Ciri istri pembawa rezeki selanjutnya adalah yang tidak pernah mengeluh atas pemberian suaminya. Istri ini selalu menerima dengan ikhlas serta menghargai apapun yang diberikan suami kepadanya. Dia selalu bersyukur atas apa yang diperoleh suaminya meskipun hanya sedikit. Istri yang senantiasa bersyukur dan ikhlas ini tentu akan menambah kuantitas maupun keberkahan rezeki yang Allah berikan kepadanya maupun kepada suaminya.

8. Wanita yang Bisa Menjadi Partner Meraih Ridha Allah

Ciri lainnya adalah istri yang mampu menjadikan rumah tangganya sebagai wadah ibadah dan pengabdian diri kepada Allah SWT, bisa menjadi rekan diskusi yang berimbang bagi suaminya dan siap mencarikan solusi bagi pelbagai persoalan yang mungkin menimpa keluarga. Tidak hanya itu, dia juga bisa melakukan koreksi atas suatu kekeliruan dan menyampaikannya dengan lembut kepada suaminya. Selain itu, istri yang demikian juga bisa menjadi motivator suami untuk meraih kesuksesan dunia dan akhirat. Itulah yang menyebabkan munculnya kalimat "Di balik pria sukses ada wanita hebat di belakangnya."

9. Wanita yang Tak Pernah Putus Berdoa Untuk Suaminya

Ciri wanita pembawa rezeki yang terakhir adalah wanita yang selalu menerima takdir Allah SWT namun tetap berusaha dengan mendoakan suami dan anak-anaknya agar sukses di dunia dan akhirat. Istri ini akan terus berdoa tiap selesai menjalankan ibadah sholat dan ibadah-ibadah lain. Istri seperti inilah yang akan mendatangkan rezeki kepada suaminya karena selalu melibatkan Allah pada setiap langkah suaminya lewat doa yang dipanjatkannya setiap saat.

Itulah 9 ciri istri pembawa rezeki bagi suaminya. Maka beruntunglah lelaki yang mendapatkan istri dengan ciri-ciri tersebut. Akan tetapi, apabila belum mendapatkan istri yang demikian adalah kewajiban suami untuk mendidik istrinya agar selalu berada di jalan Allah SWT serta membawa rumah tangga tersebut ke surga-Nya. []


Komentar

Embed Widget

x