Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 09:18 WIB

Sadarilah yang ini, Pilih yang Paling Prioritas

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Minggu, 4 Februari 2018 | 00:05 WIB

Berita Terkait

Sadarilah yang ini, Pilih yang Paling Prioritas
(Foto: Ilustrasi)

SAHABAT dan saudaraku, apa kabar hari ini? Bagaimana kehidupan kerja dan kehidupan keluarga? Semoga semuanya baik-baik saja. Izinkan saya bertanya satu lagi: bagaimana ibadah dan muamalah kita, penuh dengan kebaikan, bukan? Semoga amal kita adalah amal shalih yang diterima Allah.

Ada kalimat mutiara yang perlu kita renungkan bersama untuk menjadi renungan sebelum bekerja dan berbuat dalam kehidupan kita ini. Kalimat mutiara ini adalah dari para bijak, guru kehidupan rohani: "Berkatalah seorang guru bijak: Manusia itu memiliki tiga sahabat dalam kehidupannya. Pertama adalah sahabat yang menyertai sampai mati, yakni harta. Kedua adalah sahabat yang bersama sampai pintu kubur, yakni anak. Ketiga adalah sahabat yang menyertai baik saat hidup maupun mati, yaitu amal shalih."

Yang manakah yang akan kita dahulukan? Yang manakah yang paling kita pentingkan? Yang manakah yang paling kita dambakan? Upayakanlah semua yang kita miliki dan kita lakukan menjadi amal shalih. Upayakan harta kita adalah untuk kebaikan dan upayakan anak keturunan kita adalah anak keturunan yang shalih. Semuanya akan bersambung dengan kita, bahkan sampai setelah kematian kita. Salam, AIM. [*]

Komentar

Embed Widget
x