Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 25 Februari 2018 | 20:26 WIB
 

Motivasi Ibadah

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Jumat, 9 Februari 2018 | 01:11 WIB
Motivasi Ibadah
(Foto: Ilustrasi)

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Menatap, senantiasa memberikan hidayah-Nya kepada kita sehingga kita menjadi orang-orang yang selamat di dunia dan akhirat. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Kita perlu terus meningkatkan kualitas ibadah kita. Salah satu motivasi supaya ibadah kita meningkat adalah dengan cara mengingat dan memikirkan ganjaran Allah untuk kita berupa ampunan dan pertolongan-Nya.

Kemudian, kita juga perlu mentafakuri banyak orang yang untuk urusan dunia saja mereka rela bersusah payah. Lihatlah para petinju, demi bisa menang di atas ring mereka rela menempa dirinya dalam latihan yang lumayan berat. Lihat pula para pendaki gunung, demi bisa sampai di puncak mereka rela menahan lelah dan letih menembus angin, hujan dan panas. Maka, pelajaran yang bisa kita petik adalah untuk urusan akhirat seharusnya kita lebih siap untuk bersusah payah menjauhkan diri dari perbuatan dosa dan kemaksiatan.

Jadi saudaraku, jikalau kita tahu dan mengerti target yang sedang kita tuju, maka seberat apapun rintangan yang harus kita lewati maka pasti kita akan semakin semangat dan bisa melewatinya. Bahkan, rintangan-rintangan tersebut menjadikan perjalanan kita menjadi lebih nikmat.

Allah Swt berfirman, "Dan orang-orang yang berjihad untuk (mencari keridhoan) Kami, benar- benar akan Kami tunjukkan kepada mereka jalan-jalan kami. Dan sesungguhnya Allah benar-benar beserta orang-orang yang berbuat baik." (QS. Al Ankabuut [29] : 69)

Allah pasti mengetahui setiap hamba-Nya yang bersungguh-sungguh beribadah kepada-Nya dan menjauhi setiap hal yang tidak disukai-Nya. Dan, Allah pasti akan memberikan ganjaran berupa rohmat, ampunan dan pertolongan-Nya. Semoga kita termasuk golongan hamba-hamba Allah yang demikian. Aamiin yaa Robbal aalamiin. [smstauhiid]

Komentar

 
Embed Widget

x