Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 27 Mei 2018 | 16:55 WIB
 

Sambungkan kepada Allah

Oleh : KH Abdullah Gymnastiar | Senin, 5 Februari 2018 | 01:11 WIB
Sambungkan kepada Allah
(Foto: Ilustrasi)

ALHAMDULILLAH! Segala puji hanya milik Allah Swt. Semoga Allah Yang Maha Baik, memberikan kekuatan kepada kita sehingga kita termasuk ke dalam golongan hamba-hamba-Nya yang istiqomah menjaga kebersihan hati. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, sesungguhnya segala sesuatu adalah ciptaan Allah dan ada dalam kekuasaan-Nya. Oleh karena itu, setiap kali melihat sesuatu baik itu makhluk atau peristiwa, hendaknya kita sambungkan kepada Allah, bahwa tiada sesuatu apapun kecuali Allah yang menciptakannya dan tiada satupun peristiwa terjadi kecuali Allah yang mengizinkannya.

Menemui suatu kejadian yang tidak sesuai harapan, maka segera sambungkan kepada Allah. Yakini bahwa tidak ada peristiwa yang terjadi kecuali atas izin-Nya. Maka, pasti ada hikmah di balik kenyataan tersebut. Demikian juga saat menemui kejadian yang menyenangkan hati, segera sambungkan kepada Allah supaya kita tetap bersyukur dan selamat dari takabur.

Allah Swt. berfirman, "Katakanlah: "Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal." (QS. At Taubah [9] : 51)

Jikalau kita senantiasa menyambungkan setiap peristiwa kepada Allah, maka niscaya akan senantiasa tenang hati kita jauh dari kegelisahan. Sedangkan jika kita sedikit sekali menyambungkannya kepada Allah, maka niscaya hari-hari kita akan dikelilingi oleh rasa galau, cemas, gelisah karena merasa hidup sendirian. Padahal sesungguhnya Allah selalu bersama orang-orang yang beriman kepada-Nya.

Semoga Allah Swt senantiasa membimbing kita agar hati kita selalu tersambung kepada-Nya. Sehingga kita bisa tetap tenang dalam menghadapi situasi seperti apapun dalam perjalanan hidup kita di dunia. Aamiin yaa Robbal aalamiin.[smstauhiid]

Komentar

 
Embed Widget

x