Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 09:18 WIB

Persatuan Orang Baik Seluruh Indonesia

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Jumat, 2 Februari 2018 | 00:02 WIB

Berita Terkait

Persatuan Orang Baik Seluruh Indonesia
(Foto: ilustrasi)

KEBAIKAN adalah kebaikan. Ia akan tetap baik kapanpun dan di manapun. Kejelekan adalah kejelekan. Ia akan tetap sebagai kejelekan dimanapun dan kapanpun. Ketika kebaikan dan kejelekan bertarung dalam suatu masa di suatu tempat, yang manakah yang akan tampil sebagai pemenang?

Menjawab pertanyaan kecil itu membutuhkan pemikiran besar. Benar bahwa kebaikan akan tetap sebagai kebaikan yang akan tetap bersinar sampai kapanpun. Namun, sungguh dalam satu pertarungan, kemenangan adalah milik sesuatu yang dirancang dan dipersiapkan dengan baik.

Kebaikan yang tak dikelola dengan baik bisa saja kalah pada kejelekan yang dimanage dengan baik. Akhirnya, pemenang tidaklah selalu yang terbaik. Bagaimanakah cara agar kebaikanlah yang menjadi pemenang?

Bersatunya orang-orang baik adalah solusi yang paling utama. Andai saja orang-orang baik seluruh Indonesia bersatu, bersatu dalam hal niat, bersatu dalam hal upaya, bersatu dalam hal menuju tujuan, maka yakinlah bahwa Indonesia masa depan adalah Indonesia yang benderang dengan kebaikan.

PR (pekerjaan rumah) terbesarnya adalah bagaimanakah caranya orang-orang baik itu tak mau dipecah belah oleh hal-hal tak fundamental. Yang paling naif memalukan adalah adanya orang yang mengaku baik tapi ternyata suka memecah belah persatuan. Bersatulah wahai orang-orang baik agar Indonesia selalu menjadi baik. Salam, AIM, anak bangsa yang berusaha bersatu bersama orang-orang baik. [*]

Komentar

Embed Widget
x