Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 16:09 WIB

Gantungkan Kebahagiaan Kepada Yang Maha Pasti

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Rabu, 31 Januari 2018 | 00:03 WIB
Gantungkan Kebahagiaan Kepada Yang Maha Pasti
(Foto: ilustrasi)

GANTUNGKAN bahagia kita kepada Yang Maha Pasti, jangan pada yang serba tidak pasti. Mulailah dengan merasa bahagia dengan apa yang ada, dan jangan gantungkan bahagia dengan sesuatu yang belum ada.

Berhentilah berkata: "Aku akan bahagia jika aku mendapatkan ini dan itu." Jangan pula berkata: "Aku akan bahagia jika hal ini dan itu terjadi." Demikian pula berhentilah berkata: "Bahagiaku adalah nanti saat aku begini dan begitu, bukan kini yang masih begini-begini saja."

Mulailah berkata: "Aku bahagia dengan apa yang aku miliki kini." Katakan pula: "Inilah yang terbaik yang harus kujalani kini, aku bersyukur." Biasakan pula ungkapkan dalam munajat kita: "Terimakasih ya Allah, Engkau berikan kepadaku banyak hal yang menjadi impian orang-orang yang tidak engkau berikan kepadanya apa yang Engkau berikan kepadaku."

Jangan ditunda. Bahagialah kini, bukan nanti. Mulailah dengan bersyukur dan berhentilah mengeluh. Jalani takdir dengan penuh taat dalam ibadah, jangan dilawan dengan maksiat dan kesombongan. Bismillah. Selamat bahagia. Salam, AIM. [*]

Komentar

Embed Widget

x