Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 07:34 WIB

Awas! Yahudi selalu Sembunyikan Kebenaran

Senin, 11 Desember 2017 | 18:00 WIB

Berita Terkait

Awas! Yahudi selalu Sembunyikan Kebenaran
(Foto: Ilustrasi)

MEREKA kaum Yahudi sebenarnya tahu bahwa Nabi shallallahu alaihi wa sallam diutus sebagai penutup para rasul di akhir zaman ini, tetapi mereka selalu menyembunyikan kebenaran ini. Allah Taala berfirman,

"Orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang telah Kami beri Al Kitab (Taurat dan Injil) mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui." (QS. Al Baqarah: 146)

Al Qurtubhi mengatakan: Diriwayatkan bahwasanya Umar berkata pada Abdullah bin Salam, "Apakah engkau (sebelum masuk Islam) mengenal Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sebagaimana engkau mengenal anak-anakmu sendiri? Abdullah pun menjawab, "Ya, bahkan lebih dari itu."

Ibnu Katsir mengatakan bahwa kadang pula maksud seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri adalah mereka mengenal sekumpulan anak-anak manusia lalu mereka tidak merasa ragu sedikit pun untuk mengenal anak mereka sendiri jika mereka melihatnya di antara sekumpulan anak tadi.

Walaupun mereka sudah mengenal Nabi shallallahu alaihi wa sallam dengan sangat yakinnya, namun Allah katakana, "sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran". Maksudnya adalah mereka menyembunyikan sifat nabi shallallahu alaihi wa sallam yang ada pada kitab mereka pada manusia padahal mereka mengetahuinya. (Lihat Tafsir Al Quranil Azhim, pada tafsir surat Al Baqarah ayat 146). [*]

Komentar

Embed Widget
x