Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 26 Mei 2018 | 16:54 WIB
 

Agama Nabi Yakub bukanlah seperti Yahudi

Oleh : - | Senin, 11 Desember 2017 | 12:00 WIB
Agama Nabi Yakub bukanlah seperti Yahudi
(Foto: Ilustrasi)

YANG mewarisi agama Nabi Yaqub dan kakeknya Ibrahim alaihimas salam adalah orang-orang yang beriman. Allah Taala berfirman, "Sesungguhnya orang yang paling dekat kepada Ibrahim ialah orang-orang yang mengikutinya dan Nabi ini (Muhammad), beserta orang-orang yang beriman (kepada Muhammad), dan Allah adalah Pelindung semua orang-orang yang beriman." (QS. Ali Imran: 68)

Perhatikan pula dalam ayat berikut diceritakan bahwa Ibrahim alaihis salam berlepas diri dari orang Yahudi, Nashrani dan orang musyrik. Allah Taala berfirman, "Ibrahim bukan seorang Yahudi dan bukan (pula) seorang Nasrani, akan tetapi dia adalah seorang yang lurus lagi berserah diri (kepada Allah) dan sekali-kali bukanlah dia termasuk golongan orang-orang musyrik." (QS. Ali Imran: 67)

Walaupun orang Yahudi berasal dari keturunan Ibrahim dan Israel (Yaqub), namun kita umat Islam harus meyakini bahwa mereka adalah musuh-musuh Allah dan musuh para Rasul yaitu Muhammad, Ibrahim dan Israel (Yaqub). Kedekatan orang Yahudi denga Ibrahim dan Israel (Yaqub) tidaklah bermanfaat sama sekali karena mereka tidak beriman pada wahyu yang diturunkan oleh Allah. Jadi, orang yang paling dekat dengan Ibrahim dan Yaqub adalah orang yang beriman dan bukanlah orang Yahudi yang merupakan musuh Allah.

[baca lanjutan: Siapa yang Harus Dicela, Yahudi atau Israel?]

Komentar

 
Embed Widget

x