Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 16:48 WIB
 

Selamat Tinggal Tangisan, Selamat Datang Senyuman

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Rabu, 3 Januari 2018 | 00:06 WIB
Selamat Tinggal Tangisan, Selamat Datang Senyuman
(Foto: ilustrasi)

TANGISAN adalah peristiwa hidup yang lumrah-lumrah saja. Tangisan kadang sangat ditunggu dan diharap yang karena adanya maka kebahagiaan itu hadir. Tangisan bayi yang baru lahir misalnya. Bukan tangisan yang seperti ini yang saya maksudkan dalam judul status kali ini. Tangisan yang harus "diselamattinggalkan" adalah tangisan yang melukai hati dan menggerogoti bahagia yang mampu menghalangi hadirnya sinar mentari dalam kehidupan kita.

Mengapa harus diselamattinggalkan? Karena ia pasti ada. Ia datang bersama musibah dan ujian. Ia hadir bersama keinginan dan harapan. Ia tiba kadang tak diduga dan sulit untuk pergi karena syetan berperan besar mengabadikannya dalam hati manusia agar tak pernah bahagia.

Lalu bagaimana cara mengusirnya dan meninggalkannya menjauh dari kita? Hadapkanlah wajah ke kiblat lalu bergeraklah menuju Allah. Allah yang akan "menghapus" airmata tangisan kita dengan menggantikannya dengan senyuman. Jangan pernah lagi arahkan wajah pada nafsu untuk kemudian mengikutinya, karena ujungnya pasti meruntuhkan senyuman dan mengharuskan tangisan.

Tahun 2018 akan segera mulai. Semoga yang telah terlampaui memberikan banyak hikmah dan pelajaran, semoga yang akan dijalani selalu menjadi lebih indah dan membahagiakan.

Jalan ketaatan dan istiqamah dalam kebaikan sungguh modal utama untuk meraih yang diharapkan. Salam, AIM. [*]

Komentar

 
Embed Widget

x