Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Januari 2018 | 04:18 WIB

Mari Kita Mengaji Pagi

Oleh : KH Ahmad Imam Mawardi | Sabtu, 30 Desember 2017 | 00:02 WIB
Mari Kita Mengaji Pagi
(Foto: ilustrasi)

RENUNGKAN QS Al-Fath ayat 4: Allah SWT berfirman, "Dialah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin untuk menambah keimanan atas keimanan mereka (yang telah ada). Dan milik Allah-lah bala tentara langit dan bumi, dan Allah Maha Mengetahui, Maha Bijaksana," (QS. Al-Fath 48: Ayat 4)

Lalu baca juga ayat 7 pada surat yang sama, Allah SWT berfirman: "Dan milik Allah bala tentara langit dan bumi. Dan Allah Maha Perkasa, Maha Bijaksana." (QS. Al-Fath 48: Ayat 7)

Tentara Allah begitu banyak, tak terhitung dan kadang tak terlihat. Tentara Allah siap selalu melaksanakan perintah Allah kapan saja dan di mana saja. Inilah alasan mengapa seorang mukmin sejati tak perlu menyuburkan gelisah dalam dirinya.

Selama taat kepada Allah, Allah akan senantiasa membantu kita dan mengatur hidup kita dengan caraNya yang pasti penuh hikmah. Tentara-tentaraNya akan mengawal kita.

Berhati-hatilah untuk tidak menyakiti orang-orang yang dijaga tentara Allah. Akibatnya bisa fatal, bisa terluka bahkan terbantai. Luka badan mungkin tak apa, tapi bagaimana dengan luka hati? Mati jasad mungkin tak seberapa, tapi bagaimana dengan mati nama dan mati hati? Salam, AIM. [*]

Komentar

 
x